Personal Blog

Just another Blog UMY site

Anda pernah mendengar kata ‘jurang’ dijadikan objek wisata? Jika belum, mungkin Anda perlu ‘berkenalan’ dengan satu objek wisata yang ada di Bantul Yogyakarta yang bernama Jurang Tembelan Dlingo. Berdasarkan kesaksian dari wisatawan yang sudah pernah mengunjungi objek wisata ini, mereka menyebutkan bahwa Jurang Tembelan adalah lokasi yang pas untuk menikmati sunset. Loh, jurang kok bisa dijadikan lokasi untuk menikmati sunset? Oke, supaya Anda tidak merasa heran lagi, mari baca ulasan kami di bawah ini:

Jadi, Jurang Tembelan Dlingo ini adalah objek wisata Jogja dengan lahan yang tidak terlalu luas, namun memungkinkan pengunjungnya untuk menyaksikan keindahan alam dari ketinggian. Waktu yang sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari, karena berdasarkan informasi di waktu inilah pemandangan bisa terbentuk dengan keindahan yang bisa dikatakan sempurna. Jurang Tembelan ini memiliki gardu pandang yang cukup unik, dimana salah satunya berbentuk seperti perahu dan biasa menjadi incara para pengunjung yang hobi eksis dengan fotografi. Sebagai bocoran nih, jika Anda menghadapkan pandangan menuju ke arah Mangunan, ini adalah arah yang pas untuk menyaksikan keramaian Mangunan yang dipenuhi oleh pengunjung penikmat sunrise. Tetapi, bila Anda menjatuhkan pandangan ke bawah, Anda akan melihat pemandangan berupa Sungai Oya yang meliuk dengan pose cantiknya.

Bagaimana? Apa Anda menjadi tertarik untuk menjadi salah satu pengunjung Jurang Tembelan Dlingo ini? Jika iya, Anda bisa segera memulai perjalanan Anda menuju ke Dukuh Kanigoro, lokasi dimana objek wisata ini berada. Dukuh Kanigoro ini secara administratif adalah bagian dari wilayah Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Perlu Anda ketahui bahwasanya akses menuju ke Jurang Tembelan ini cukup ekstrem dengan jalanan yang naik turun serta cukup curam sehingga Anda harus senantiasa berhati-hati dan fokus saat berkendara, terutama jika Anda datang saat musim penghujan. Tetapi, sangat dianjurkan untuk Anda datang pada musim kemarau saja, selain karena alasan faktor jalan, juga karena di musim penghujan Anda akan cukup susah untuk mendapatkan pemandangan berupa sunrise karena tertutup oleh kabut dan awan.

Categories: Travel