Personal Blog

Just another Blog UMY site

Beberapa bahan yang sering ada di dapur kita ternyata memiliki manfaat untuk perawatan rambut. Seperti jeruk lemon misalnya, selain dipercaya dapat mengatasi flu, buah kuning dengan rasa asam ini juga baik untuk merawat kesehatan rambut bahkan kulit. Lemon mampu mengurangi rambu lepek, bercabang, rambut rontok hingga rambut berketombe.

Banyak jenis perawatan alami untuk rambut yang bisa Anda dapatkan dari buah lemon. Selain mudah di dapat, perawatan dengan lemon juga sudah pasti murah. Selain itu karena merupakan bahan alami, tentu tidak akan memiliki risiko besar terhadap kesehatan rambut Anda. Nah khasiat apa saja yang dimiliki lemon untuk rambut? Simak tips kesehatan berikut ini untuk mengetahuinya.

Berbagai Manfaat Lemon untuk Kesehatan Rambut

  1. Mengurangi Ketombe

Munculnya ketombe tentu akan mengganggu aktivitas kita. Selain karena bisa mengotori baju, ketombe juga sering menimbulkan rasa gatal di kulit kepala yang sudah pasti sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba lemon. Lemon dapat membantu membersihkan kulit kepala Anda lebih mendalam untuk menghilangkan ketombe. Itulah mengapa banyak sampo yang menggunakan ekstrak lemon ke dalam campuran sampo mereka.

  1. Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut lepek dan kurang bervolume biasanya dikarenakan minyak berlebih di kepala. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi minyak berlebih ini adalah dengan menggunakan jsu lemon. Lemon akan menutrisi kulit kepala Anda agar kadar minyak bisa berkurang.

  1. Rambut Berkilau

Semua wanita tentu ingin memiliki rambut sehat yang berkilau, untuk mendapatkannya Anda bisa menggunakan lemon sebagai media perawatan. Campur air perasan lemon dengan dua sendok teh madu asli lalu aplikasikan pada rambut Anda. Oleskan secara merata pada kulit kepala serta rambut Anda. Dengan melakukan perawatan ini akan menghasilkan rambut yang berkilau setelah Anda mencucinya.

  1. Menunjang Pertumbuhan Rambut

Ingin rambut cepat tumbuh? Anda bisa mencoba campuran lemon dengan minyak kelapa sebagai ramuan. Campurkan minyak beberapa tetes air lemon dengan minyak kelapa aplikasikan pada rambut Anda. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Sebagai Pembersih Alami

Manfaat lain lemon pada rambut ialah sebagai pembersih alami. Caranya cukup mudah, campur jus lemon dengan baking soda serta air lalu gunakan sebagai sampo. Oleskan sampai merata sambil dipijat, tidak perlu menunggu lama lalu bilas dengan air dan lihat hasilnya.

Categories: Kesehatan

PROFIL AKU

20120120094


Popular Posts

Indigo, Startup Incu

Perkembangan startup dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tiap ...

Kandungan Nutrisi Pa

Mungkin anda sering mendengar tentang manfaat spirulina untuk kesehatan , ...

12 Laptop Lenovo Ter

Para pencinta game online tentunya membutuhkan komputer ataupun laptop dengan ...

Manfaat Masker Spiru

Masker Spirulina – Spirulina atau biasa di sebut dengan ganggang ...

Ini Loh Berbagai Mac

Bagi seorang wanita, selaput dara merupakan sesuatu yang sangat sensitif ...