Personal Blog

Just another Blog UMY site

Setelah berhasil memenangkan Ballon d’Or kelima dalam karirnya sebagai pemain sepakbola pada kamis kemarin (07/12) waktu setempat, bintang Portugal Cristiano Ronaldo kembali sesumbar dengan mengklaim dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Seperti diketahui, pemain Real Madrid tersebut memang merupakan salah satu pemain terbaik dunia bahkan mungkin dalam sejarah sepakbola. Dia sudah memenangkan banyak gelar tim dan individu sejak muncul di Manchester United pada tahun 2003 silam. Beragam koleksi trofi pribadi sudah diraih dan banyak rekor-rekor fantastis yang telah dia pecahkan.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik versi FIFA, dan dia juga telah memenangkan Ballon d’Or dari France Football. Dengan demikian, Cristiano Ronaldo telah memenangkan Lima Ballon d’Or sepanjang karirnya, dimana jumlah tersebut sama seperti yang dimenangkan sang rival, Lionel Messi.

Banyak yang menilai bahwa dari segi performa iundividu, Lionel Messi lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo, namun bintang asal Portugal ini tetap mengklaim bahwa dirinya lebih baik dari messi, Neymar atau semua pemain hebat yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

“Saya adalah pemain terbaik sepanjang masa, dalam momen baik maupun momen buruk, Saya menghargai opini orang-orang, tetapi saya tidak pernah melihat pemain lain yang lebih baik ketimbang saya. Saya selalu berpikir seperti itu. Tidak ada pesepakbola lain yang bisa melakukan apa yang saya lakukan.”

“Saya bisa bermain dengan kedua kaki saya, saya cepat, kuat, bagus dalam duel udara. Saya mencetak banyak gol dan assist. Ada orang-orang yang lebih memilih Messi atau Neymar. Tetapi saya beri tahu Anda: tidak ada pemain lain yang lebih komplet selain diri saya,” kata pemain yang akrab dengan inisial CR7 ini.

Di awal musim ini , Cristiano Ronaldo tidak begitu produktif, dia banyak melewatkan pertandingan tanpa mencetak gol. Baca berita selengkapnya di Bola8

Categories: Uncategorized