Personal Blog

Just another Blog UMY site

Banyak keluhan yang dialami para pengguna AC. Terutama bagi mereka yang bekerja di sebuah ruangan yang ber-AC. Tentunya ketika bekerja menginginkan suasana yang tenang dan nyaman, supaya pekerjaan yang dilakukan bisa diselesaikan dengan baik. Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan ketika dalam ruangan kerja adalah suara AC yang bising.

Hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas kerja anda, sehingga pekerjaan tidak fokus dan beberapa pekerjaan menjadi terbengkalai. Lalu apa penyebabnya AC di kantor selalu mengeluarkan suara berisik? Berikut ini akan dijelaskan berbagai penyebab yang membuat AC kantor bersuara berisik.

Biasanya di perkantoran, menggunakan pendingin ruangan hemat listrik yang sudah cukup lama usianya. Hal ini bisa menjadi penyebab AC menjadi berisik. Salah satu penyebabnya berasal dari bagian Ac yang udah usang atau bisa juga dari body indoor AC. Hal ini dikarenakan body indoor yang terus bergetar sehingga mengeluarkan suara bising.

Suara bising itu juga bisa diakibatkan dari sirkulasi udara yang terhambat masuk ke AC. Bagian AC yang mulai usang ini akan terus aktif beroperasional seperti halnya motor fan. Munculnya suara bising berasal dari motor fan indoor yang dikarenakan bering fannya kering dan memerlukan pergantian spare part yang baru.

Tidak hanya itu, suara bising dari body indoor AC juga berasal dari bagian body AC yang terus bergetar selama pengoperasiannya. Hal ini tentu sangat mengganggu, penyebab bergetarnya body AC indoor ini juga diakibatkan dari pemasangannya yang tidak pas dan kemiringannya yang tidak sempurna. Sirkulasi udara yang masuk ke indoor AC yang tidak rata juga menyebabkan AC mengeluarkan suara bising. Angin akan keluar layaknya angin kencang karena udara yang masuk tersumbat. Dengan begitu, tingkat kebisingannya lebih tinggi, dan di penutup AC serta filter udara yang tersumbat oleh debu dan kotoran.

Demikianlah beberapa hal yang menyebabkan AC kantor sering mengeluarkan suara bising. Untuk itulah perlu diatasi bagaimana suara bising pada AC tersebut diatasi supaya aktivitas kerja anda menjadi lebih nyaman dan tenang pastinya.

Sumber: http://www.gree.id/news/all/all/5-tips-memilih-ac-terbaik-untuk-kamar-tidur

 

 

Categories: Uncategorized