Personal Blog

Just another Blog UMY site

Kota Sumedang memang terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu tahu Sumedang. Ternyata selain itu, Sumedang di anugerahi banyak destinasi wisatanya. Walau tidak punya laut seperti kabupaten di Jawa barat lainnya, Sumedang bersama bandung punya banyak destinasi wisata alam yang cantik tak kalah indahnya. Ternyata kota kecil ini memiliki keindahan tersendiri dengan udaranya yang sejuk.

Sebagian besar wilayah Sumedang merupakan dataran tinggi pegunungan yang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu ingin lebih mengenal wisata apa saja yang ada di Sumedang, pas banget nih karena artikel kali ini akan memberikan informasi lengkapnya.

Ulasan ini merupakan hasil browsing kami mencari spot foto instgaramable yang sedang hits dikunjungi wisatawan. Ada banyak bertebaran destinasi unik yang selalu saja ramai dipadati wisatawan saat liburan maupun akhir pekan. Nah destinasi apa sajakah yang dimaksud?

Daftar tempat Wisata Paling Cantik Di Sumedang

Ada banyak tempat wisata di Sumedang (https://nyero.id/tempat-wisata-di-sumedang/) yang bisa kamu kunjungi, namun dibawah ini kami hanya mengulas 6 diantaranya yang paling rekomended disambangi saat liburan:

  1. Gunung Tampomas di Sumedang

Tempat ini sangat cocok bagi yang memiliki hobi mendaki gunung. Selain menikmati pemandangan alamnya, kegiatan wisata lain adalah mendaki gunung, memotret, atau menikmati sumber air panas di kaki gunung. Selain itu ada juga lubang-lubang bekas kawas dan batu-batu besar berwarna hitam yang menambah keindahan lokasi Gunung Tampomas.

Lokasi: di bagian utara Kabupaten Sumedang

  1. Curug Ciputra wangi

Panorama alam disekitar curug sangat indah terlebih udaranya sejuk dengan banyaknya pepohonan di sekitaran tempat curug berada. Curug Ciputrawangi juga menjadi salah satu tempat wisata Sumedang yang sangat terkenal.

Lokasi: Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang.

  1. Perkebunan Teh Margawindu di Sumedang

Ini merupakan salah satu tempat wisata Sumedang yang tak boeh kamu lewatkan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi: Citengah, Sumedang Sel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Indonesia.

  1. Wisata Bukit Dua

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata paling cantik yang sedang naik daun di kota yang terkenal akan keunikan tahu Sumedangnya. Bukit Dua ini merupakan sebuah lereng bukit yang berada di kawasan Gunung Lingga. Disini pemandangan kota Sumedang, dapat dilihat dari ketinggian. Disamping itu berbagai kegiatan serta fasilitas bisa kamu lakukan. Mulai dengan berfoto ria sambil kmu melihat pemandangan. Salah satu fasilitas yang bisa kamu sewa yakni wisata paralayang yang tak kalah menantang dari kegiatan paralayang yang di lakukan di Kampung Toga.

Lokasi: Desa Cimarga Kecamatan Cisitu, Sumedang

  1. Curug Cigorobog di Sumedang

Air terjun yang memiliki keindahan alam yang masih terjaga dengan baik ini berada di dalam hutan di Kota Sumedang dan uniknya memiliki 3 tingkatan yang menambah eksotis air terjun ini. Air Terjun Cigorobog ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Untuk mencapai air tejrun ini kamu hanya berjalan skeitar 500 meter saja dari jalan desa.

Lokasi: desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat.

  1. Situ Biru Cilembang

Tempat wisata di Sumedang ini, memiliki air yang bening dan berwarna biru yang eksotis. Kalau kamu ingin mengunjungi lokasi wisata yang belum terjamah, dengan keasrian yang terjaga, di sinilah tempatnya. Saking beningnya, kamu bisa bercermin di telaga ini.

Lokasi: desa Hariang, kecamatan Buahdua Sumedang.

Itulah tadi 6 tempat wisata yang paling cantik, terkenal dan populer di daerah Sumedang yang sudah direkomendasikan dalam artikel kali ini. Kamu bisa mengunjungi tempat ini saat berada di Sumedang.

Categories: Travel