Personal Blog

Just another Blog UMY site

Sebelum tidur, biasanya ladies sering mengoleskan krim malam yang fungsinya untuk memberikan nutrisi pada kulit. Dengan krim malam itu maka akan terjadi regenerasi kulit pada malam hari secara maksimal dan ketika kamu bangun tidur wajah akan lebih segar dan tampak muda berkilau. Namun untuk kulit berjerawat, pemakaian pelembap justru mengakibatkan hal yang sebaliknya dan sebaiknya dihindari. Terutama krim yang teksturnya pekat dan kental.

Kamu yang berjerawat dan cenderung berminyak kulitnya, pemakaian pelembap bisa mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori dan nantinya akan menghambat pergantian sel kulit secara mati. Fungsi utama dari pelembap yakni memberikan hidrasi pada kulit kering. Bila kamu termasuk yang berminyak maka pemakain pelembap bisa kamu lewatkan. Bila kulit kamu sudah cukup berminyak sebaiknya ganti pelembap dengan produk yang lain dan memberikan efek untuk menyembuhkan jerawat di kulit.

Baca juga: https://www.ladies.id/ikuti-cara-ini-untuk-hempaskan-jerawat-secepat-kilat/

Bagi kulit yang berjerawat, disarankan menggunakan perawatan eksfoliasi di malam hari. Rutinitas itu terbaik dan bisa dilakukan sebelum tidur. Kamu bisa mencari produk-produk kecantikan yang mengandung eksfoliator seperti glycolic acid. Dimana fungsinya untuk menyingkirkan kelebihan minyak dan membersihkan pori-pori. Produk-produk tersebut biasanya kamu temukan dalam bentuk toner, masker, atau tisu basah. Kemudian, kamu bisa memakai serum. Serum yang mengandung antioksidan, seperti serum vitamin C, E dengan ditambah ekstrak teh hijau atau bahan herbal lainnya.

Kombinasi dari bahan-bahan antioksidan ini membantu untuk membuat kulit menjadi cerah dan melembutkan kulit. Antioksidan ini biasanya digunakan di siang hari. Dimana pemakaian di siang hari mampu untuk melindungi kulit terhadap radikal bebas, polusi, dan sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan.

Namun, ketika dipakai di malam hari antioksidan ini juga terbukti efektif untuk meningkatkan kualitas kulit. Pada malam hari antioksidan lebih mudah meresap ke dalam kulit dan membuat kulit mendapatkan manfaat secara optimal.

Untuk perawatan kulit berjerawat di malam hari yang perlu diingat adalah dengan menggunakan produk yang fungsinya mengatasi masalah kamu. Bila kulit tidak terlalu dehidrasi, maka memakai pelembap di malam hari justru akan berpotensi memperparah kondisi kulit.

 

Categories: Kesehatan