Personal Blog

Just another Blog UMY site

Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu merupakan salah satu tips yang wajib diketahui terutama untuk kalian yang ingin membeli iPhone baru ataupun iPhone bekas. Karena trend iPhone yang semakin tinggi di Indonesia, maka semakin banyak juga orang memanfaatkan untuk menipu dengan menjual iPhone palsu.

Tidak dipungkiri iPhone merupakan salah satu smartphone yang sukses di pasaran dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia. Bahkan tidak sedikit pula yang menganggap bahwa iPhone termasuk salah satu smartphone yang terbaik saat ini.

Hal itu tentu tidak lepas dari berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti kemanannya yang baik, desainnya yang modern, performanya yang cepat hingga kualitas kamera yang mumpuni. Meskipun dipasaran banyak juga smartphone yang memiliki berbagai fitur yang menarik serta memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan iPhone.

Tapi tidak sedikit pengguna smartphone yang masih setia dan lebih percaya dengan kualitas yang dimiliki iPhone. Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun pengguna iPhone tidak mempermasalahkan hal itu dan merasa puas dengan berbagai fitur dan kecanggihan teknologi yang ada pada iPhone.

Karena ketenaran dan kesuksesan iPhone di pasaran yang mampu menarik perhatian pengguna smartphone di seluruh dunia. Maka tidak sedikit oknum yang memanfaatkan hal tersebut dengan maksud untuk mengambil keuntungan. Adapun cara yang biasanya sering dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah dengan membuat iPhone tiruan/fake atau replika.

Bagi pengguna smartphone yang masih awam tentu akan merasa kesulitan untuk membedakan iPhone asli dengan iPhone tiruan. Sehingga tidak sedikit pembeli iPhone yang merasa dirugikan, pasalnya pembeli sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memiliki iPhone tersebut tapi kenyataanya iPhone yang dibelinya ternyata iPhone tiruan.

artikel menarik lainnya :

6 Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu

Untuk mengindari terjadinya hal tersebut, sebenarnya ada beberapa cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu dengan mudah loh. Daripada berlama-lama langsung saja kalian simak cara membedakan iphone asli dan palsu dibawah ini.

Material iPhone Berbeda

Salah satu tips yang bisa kalian coba untuk membedakan antara iPhone asli dnegan iPhone palsu adalah dengan melihat material yang digunakan pada iPhone tersebut. Pasalnya material yang digunakan iPhone asli tentu memiliki kualitas yang jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan material yang digunakan oleh iPhone palsu.

Perlu diketahui bahwa material yang digunakan oleh hampir semua iPhone asli adalah material yang berbahan logam dan kaca yang berkualitas tinggi. Dimana semua iPhone asli biasanya menggunakan material premium. Dengan material premium tersebut tentu iPhone asli akan terlihat kokoh dan kuat serta lebih nyaman untuk digenggam.

Berbeda halnya dengan material yang digunakan oleh iPhone tiruan. Biasanya iPhone tiruan menggunakan material yang berkualitas rendah sehingga terlihat lebih ringkih. Meskipun kalo dilihat dari segi desainnya iPhone tiruan memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone asli.

Retina Display

Tips lain untuk membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu adalah dengan mengecek fitur retina display yang hanya ada pada iPhone asli. Dimana retina display merupakan teknologi yang ada pada layar tampilan iPhone asli.

Teknologi ini akan membuat tampilan layar iPhone asli terlihat lebih jernih dan halus. Dengan retina display yang dimiliki iPhone akan membuat reolusi layar iPhone menjadi tinggi. Retina display merupakan teknologi yang hanya terdapat pada iPhone.

artikel menarik lainnya :

Untuk iPhone palsu yang ada dipasaran tentu sudah dapat dipastikan tidak akan memiliki fitur retina display. Dengan begitu kalian dapat dengan mudah membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu.

iTunes

Adapun tips lain yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui mana iPhone asli dengan iPhone palsu adalah dengan menggunakan iTunes. Dimana iTunes merupakan aplikasi yang dapat dengan mudah mendeteksi mana iPhone asli dengan iPhone palsu. Pasalnya untuk bisa memasukan lagu, video ataupun file lainnya kedalam iPhone tentu pengguna iPhone membutuhkan iTunes.

Apabila iPhone yang kalian gunakan adalah iPhone asli maka ketika kalian menggubungkan iPhone kalian dengan komputer yang sudah terpasang iTunes, secara otomatis iTunes akan mendeteksi iPhone kalian.

Tapi hal itu akan berbeda jika iPhone yang kalian miliki tenyata palsu, maka pada saat klaian menghubungkan iPhone tersebut dengan komputer yang sudah terpasang iTunes, iPhone kalian tidak akan terdedeksi oleh iTunes.

App Store

Perbedaan lainnya yang bisa kalian ketahui antara iPhone asli dengan iPhone palsu adalah adanya App Store. Dimana App Store merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada dan terpasang di iPhone asli.

Dengan App Store pengguna iPhone dapat mengunduh berbagai aplikasi lain yang bisa dipasang pada iPhone, atau dengan kata lain App Store hampir sama dengan Google Play Store yang ada pada smartphone android.

Jika iPhone kalian asli maka kalian dapat dengan mudah menemukan dan membuka App Store. Tapi jika iPhone kalian palsu maka dapat dipastikan didalam iPhone palsu kalian tidak bisa menemukan dan membuka App Store.

Slot Memori Eksternal

Untuk bisa membedakan iPhone asli dan iPhone palsu bisa dilihat pada pada slot memori eksternal yang ada. Pada iPhone asli tentu kalian tidak akan ditemukan slot memori eksternal.

Pasalnya iPhone tidak menyediakan slot memori eksternal. Dimana iPhone asli biasanya sudah menyedikan memori internal yang cukup besar. Sehingga kalian sudah tidak membutuhkan memori eksternal untuk menyimpan data kalian.

Tentu akan berbeda halnya jika iPhone tersebut adalah iPhone palsu. Pasalnya iPhone palsu biasanya terdapat slot memori eksternal. Jadi apabila kalian menemukan iPhone yang memiliki slot memori eksternal, lebih baik kalian jangan membeli iPhone tersebut karena kemungkinan besar iPhone tersebut adalah iPhone palsu.

artikel menarik lainnya :

Harga Berbeda

iPhone merupakan salah satu smartphone yang diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas. Dengan kata lain harga untuk sebuah iPhone tentu cukup mahal bahkan bisa mencapai angka puluhan hingga belasan juta rupiah untuk satu unit iPhone.

Hal itu tentu akan berbeda jika iPhone yang ditawarkan adalah iPhone palsu. Biasanya iPhone palsu akan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari iPhone asli. Jika kalian menemukan penjual iPhone yang menawarkan iPhone dengan harga dibawah pasaran tentu kalian patut curiga.

Pasalnya bukan tidak mungkin iPhone tersebut adalah iPhone palsu. Namun sayangnya masih ada juga oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual iPhone palsu dengan harga yang sama dengan harga iPhone asli.

Dimana hal tersebut bertujuan untuk mengelabui dan menyakinkan pembeli bahwa iPhone tersebut adalah iPhone asli. Jika kalian menemukan oknuk seperti itu tentu kalian harus melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap iPhone tersebut untuk mengetahui apakah iPhone tersebut memang benar-benar iPhone asli ataukah hanya iPhone palsu yang dijual dengan harga mahal.

Adapun cara untuk mengecek apakah iPhone tersebut asli atau palsu kalian dapat mencoba beberapa tips yang sudah dijelaskan sebelumnya, dari mulai mengecek material apa yang digunakan apakah menggunakan material yang berkualitas premium.

Kemudian cek juga apakah terdapat slot memori eksternal atau tidak . Selain itu cek juga apakah sudah terpasang App Store atau belum. Bahkan untuk lebih menyakinkannya lagi kalian bisa mengeceknya menggunakan iTunes.

Categories: Teknologi