live your life

Just another Blog UMY site

Haji

Posted by Hesti Pramudita 0 Comment

Muslim pilgrims cast stones at pillars symbolizing Satan, during the annual Haj pilgrimage on Eid al-Adha in Mina, near the holy city of Mecca September 24, 2015. REUTERS/Ahmad Masood

         Kamis, 24 September 2015, tragedi ini terjadi sekitar pukul 07.00 pagi waktu Mina, Saudi.
Kejadian ini terjadi di jalan menuju tempat lempar jumrah di antara tenda-tenda di Mina. Tragedi dimulai ketika ada sekelompok jamaah yang tiba-tiba berhenti, sehingga terjadi penumpukan jamaah yang berdesak-desakan,  dan dalam hitungan menit jumlah korban meninggal terus bertambah hingga lebih dari 300 jamaah haji. Sebagian besar korban adalah jamaah dari Mesir dan Afrika. Saat ini, evakuasi sedang dilakukan tim penyelamat Arab Saudi yang berjumlah sekitar 4000 personel, Saudi juga mengerahkan 200 mobil ambulans. 

         Belasan jemaah haji Indonesia termasuk di antara 830 korban luka, dan yang menewaskan sedikitnya 717 orang, namun pemerintah masih terus megeceknya lebih lanjut. Kabar terbaru bahwasanya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan informasi yang diterimanya hingga saat ini tercatat 3 warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam musibah melempar jumrah di Mina, 2 diantara nya telah teridentifikasi sedangkan 1 orang belum teridentifikasi.

Categories: khazanah islam

PROFIL AKU

Hesti Pramudita


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Ahlan wa sahlan

Assalamu'alaikum yaa akhy wa ukhty, sobahul khoir, kaifa haalukum? =)) ok ...

Haji

         Kamis, 24 September 2015, tragedi ini ...

Mataf 2015

When i was interview at mataf umy 2015 hihi hehe

Tugas ICT (review ma

السّلا م عليكم ورحمة لله وبركته  كيف حالكم يا اصحبي؟  jumpa ...