live your life

Just another Blog UMY site

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa terlahirnya marchingband merupakan sebuah grub drumband yang mempersembahkan sebuah pertunjukan musik. Namun hal tersebut dapat dikatakan salah besar. Namun seiring berjalannya waktu drumband mulai bergeser karena kualitas musikalisasinya kurang terlihat. Disaat drumband mulai bergeser muncullah marchingband. Marchingband sendiri tidak terlalu mementingkan aturan baris-berbaris namun lebih menonjolkan kualitas musikalisasinya. Untuk kegiatan parade biasanya menggunakan penampilan marchingband dibadingkan dengan drumband.

Sampai sejauh ini telah banyak toko-toko yang menjual marchingband jadi untuk mecari perlengkapannya tidaklah sulit. Beberapa peralatan yang dijual antara lain bass drum, tenor, snare, baritone, simbal, mellophone, pianika, flute, terompet, clarinet dan masih banyak lagi. Drumband dan marchingband memiliki perbedaan yang sangatlah terlihat, terutama dari komposisi musik yang dimainkan. Untuk alat marchingband biasanya menggunakan alat tiup yang berasal dari kayu serta logam. Namun untuk alat musik drumband alat tiup tersebut hanya menggunakan terompet, trombone atau bisa juga menambahkan pianika.

Untuk permainan marchingband alat yang digunakan ini dapat dikategorikan menurut cara pemain menggunakan serta jenis-jenisnya. Dalam mengelompokkan marchingband akan berpengaruh pada pelatih yang dilihat dari kategori alat, atau dapat dikatakan setiap alat akan memiliki pelatih yang berbeda. Karena hal ini dapat mempengaruhi sikap sosial dari pemain dan juga pelatih. Jika hal tersebut terjadi akan menimbulkan sebuah kebanggaan dari kelompok itu sendiri.

Untuk alat musik tiup biasanya terbuat dari logam namun ada juga yang terbuat dari kayu. Alat musik tiup ini memang didesign supaya dapat dimainkan sambil berjalan. Marchingband inilah yang lebih sering menggunakan alat musik tiup. Untuk harga dari masing-masih alat musik marchingband adalah relative tergantung dari toko yang menjual alat-alat tersebut. Untuk setiap toko pastinya memiliki harga yang berbeda-beda. Jika Anda hendak membeli berbagai perlengkapan alat musik drumband maupun marchingband sebaiknya survei harga terlebih dahulu agar ketika membeli peralatan tersebut dapat menemukan harga yang lebih sesuai dengan kualitas dan juga budget yang Anda miliki.

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

Hesti Pramudita


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Ahlan wa sahlan

Assalamu'alaikum yaa akhy wa ukhty, sobahul khoir, kaifa haalukum? =)) ok ...

Haji

         Kamis, 24 September 2015, tragedi ini ...

Mataf 2015

When i was interview at mataf umy 2015 hihi hehe

Tugas ICT (review ma

السّلا م عليكم ورحمة لله وبركته  كيف حالكم يا اصحبي؟  jumpa ...