live your life

Just another Blog UMY site

Seragam Untuk Mayoret

Posted by Hesti Pramudita 0 Comment

Semua masyarakat disegala penjuru pastinya sudah tidak asing lagi dengan jika mereka mendengar kata marchingband ataupun drumband. Pastinya mereka juga saat melihat pertunjukkan drumband ada personel yang paling berbeda dari personel lainnya atau sering disebut dengan mayoret. Design dari seragam mayoret ini selalu berbeda dengan design dari  pemain lainnya. Dalam sebuah grup drumband memiliki jumlah pemain berkisar 20 orang hingga 40 orang, maka baju mereka akan dibuat model sama dam sedikit berbeda jika untuk penari. Untuk seragam yang dikenakan pernari biasanya menggunakan bahan yang terkesan jatuh agar lebih nyaman untuk dikenakan dan akan terlihat cantic saat menari.

Mayoret memiliki fungsi dan tugas yaitu untuk memimpin kelompok drumband kemudian melakukan beberapa atraksi. Jadi inilah sebabnya mengapa seragam mayoret sengaja dibuat mewah dan terlihat lebih mencolok agar terlihat lebih menarik. Seragam drumband ini terdiri dari beberapa baju, celana, rok, sepatu, topi sekaligus bulu, serta tongkat yang selalu dibawanya.

Mayoret akan lebih banyak bergerak untuk memberikan aba-aba maupun atraksi, oleh karena itu jika Anda hendak membeli seragam maoret sebaiknya pilih yang nyaman untuk digunakan dan pastinya bahan pembuatan seragam yang dapat menyerap keringat. Selain bahan Anda juga harus menyesuaikan warno topi, rok, dan sepatunya. Jangan sampai warna sepatu dan warna atribut tidak sesuai. Agar penampilan mayoret dapat lebih indah, Anda dapat menambahkan berbagai ornamen berupa bulu dan juga aksesoris lainnya. Selain itu perhatikan juga sepatu yang dikenakan oelh mayoret, sebaiknya hindari mengenakan sepatu dengan hak tinggi karena akan membuat mayoret tidak nyaman dalam berjalan.

Meskipun seragam mayoret terbilang mewah dan mencolok bahkan berbeda dengan seragam anggota lainnya, bukan berarti pakaiannya bisa berbeda. Hal tersebut harus tetap adan kesesuaian antara seragam mayoret dengan seragam anggota lainnya supaya tidak terlihat timpang saat pertunjukkan berlangsung. Untuk saat ini sudah banyak bermunculan produsen yang menyediakan seragam untuk mayoret ataupun personel. Untuk masalah design bisa meminta produsen untuk mendesainkan atau bahkan bisa dengan design sendiri sesuai keinginan Bapak/Ibu.

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

Hesti Pramudita


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Ahlan wa sahlan

Assalamu'alaikum yaa akhy wa ukhty, sobahul khoir, kaifa haalukum? =)) ok ...

Haji

         Kamis, 24 September 2015, tragedi ini ...

Mataf 2015

When i was interview at mataf umy 2015 hihi hehe

Tugas ICT (review ma

السّلا م عليكم ورحمة لله وبركته  كيف حالكم يا اصحبي؟  jumpa ...