Mau Pasang Iklan Di Platform Twitter, Ini Dia Cara Mudahnya

Selain platform Facebook dan Instagram, Twitter juga sering dipakai oleh para pelaku bisnis sebagai media iklan. Tidak terkecuali pelaku bisnis yang sedang terjun dalam bidang pariwisata misalnya agen travel.

Meskipun punya peluang yang sama dengan media-media sosial lainnya, beriklan di Twitter belum seterkenal beriklan di Facebook atau Instagram. Jika Anda mau memasang iklan pada platform Twitter, ini dia beberapa langkah mudah yang dapat Anda terapkan.

  • Terlebih Dulu Buatlah Sebuah Akun Twitter

Langkah pertama yang wajib untuk Anda lakukan sebelum beriklan di Twitter yaitu dengan membuat akun. Seperti membuat akun pada platform media sosial lain, Anda dapat membuat akun di Twitter dengan cara memasukkan email, nomor ponsel, dan password.

Barulah, ikuti instruksi yang diberikan Twitter. Pastikan Anda menentukan nama akun yang cocok dengan nama perusahaan Anda. Jika nama yang Anda pilih ternyata telah dipakai, kreasikan nama yang menarik  yang gampang dikenali oleh calon pelanggan Anda.

Jangan lupa mengisi semua data yang diperlukan, mulai dari avatar, bio, sampai pada website atau akun media sosial lain yang mau Anda kaitkan ke akun Anda.

  • Menggunakan Fitur Iklan Pada Twitter

Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih fitur yang akan Anda pakai untuk beriklan. Pilih fitur dengan cara menge-klik menu Twitter Ads. Di sana ada beberapa fitur yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan iklan Anda.

Anda juga dapat memilih fitur Promoted Video View untuk menaikan jumlah penonton video Anda. Selain itu Anda juga bias menentukan fitur Website Click and Conversion untuk menambah jumlah traffict website Tweet Engagement untuk menambah interaksi serta App Install untuk juga menaikan jumlah download pada aplikasi Anda.

Sebelum memakai fitur tersebut, Anda harus tau terlebih dahulu sistem pembayarannya. Pasalnya, setiap fitur memiliki sistem pembayaran yang tidak sama.

  • Menentukan Target Iklan Tersebut

Sama seperti Fcaebook dan Instagram, di Twitter Anda juga dapat memilih target iklan Anda. Menentukan target iklan merupakan langkah penting yang mesti Anda lakukan saat beriklan di media sosial ini. Dalam tahap ini, Anda dapat memilih  target iklan Anda dari sisi lokasi, jenis kelamin, bahasa, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga dapat menentukan target iklan berdasarkan hobi, follower akun lain, acara-acara yang digemari, dan lain-lain. Sebelum menentukan target iklan, Anda sebaiknya memikirkan terlebih dahulu siapa saja yang akan tertarik dengan produk Anda.

  • Mementukan Mengenai Biaya Iklan

Waktu beriklan di Twitter, Anda dapat  memilih biaya yang cocok dengan kemampuan dan keperluan Anda. Iklan yang menjangkau lebih banyak user tentu akan lebih mahal dengan yang hanya menjangkau sedikit user. Anda juga dapat menentukan apakah akan membayar secara harian atau secara akumulatif pada waktu memasang iklan.

  • Menentukan Sebuah Konten

Langkah terakhir ini yaitu dengan memilih konten iklan yang akan Anda pasang. Konten iklan di Twitter dapat  berupa cuitan atau promosi akun Anda. Jika Anda ingin mengiklankan cuitan, Anda wajib menentukan cuitan mana yang akan Anda promosikan. Anda dapat memilih lebih dari satu cuitan.

Pastikan cuitan yang Anda tentukan tadi cukup menarik perhatian. Sebagai media sosial yang sangat ramai, tren di Twitter sangat gampang berubah. Anda wajib mencari tau hal ini sebagai pertimbangan membuat konten iklan. Carilah konten yang cocok dengan tren yang sedang berlangsung saat ini.

http://199.192.29.188/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar