Mengenal Smartphone Lipat Pertama Didunia Yang Dikeluarkan Oleh Vendor Samsung, Seri Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold memberikan kita pengalaman unik saat melihat telepon lipat waktu diperlihatkan pertama kali Februari 2019 kemarin.

Datang bersama-sama dengan seri Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e, Galaxy Fold langsung mencuri perhatian dengan tampilan desain dual-screen, yang bisa dilipat. Serta membuatnya sebagai smartphone lipat pertama yang telah diresmikan.

Galaxy Fold memang sebuah smartphone lipat pertama dari brand Samsung. Tapi ingat, Samsung sudah jelas mengatakan bahwa Galaxy Fold adalah smartpohone premium yang dirilis dengan harga tidak murah. Karena memang spesifikasi dan tampilannya dapat dikatakan sebagai smartphone paling cantik serta canggih yang terdapat di pasaran hingga sekarang ini.

Dengan harga yang tinggi, Samsung Galaxy Fold jelas bukanlah perangkat untuk semua orang. Pemiliknya harus punya pengetahuan dasar dan besar untuk memilki smartphone generasi depan serta menerima berbagai kekurangannya jika terdapat dalam smartphone.

Walau seperi itu, tetap saja kehadirannya telah cukup menjadikan smartphone ini layak untuk ditunggu-tunggu. Karena memang smartphone ini adalah sebuah jaman baru smartphone di dunia dan tentu akan banyak smartphone lain yang akan mengikutinya.

Memang kehadirannya belum banyak tampak. Tapi jangan cemas, kita memiliki detail mengenai smartphone tercanggih ini.

Di bagian depan desain Samsung Galaxy Fold ada display 4,6-inchi HD+ Super AMOLED (21:9) display. Tapi masih bisa dibuka dan menjadi 7,3-inchi QXGA+ (QHD+) Dynamic AMOLED (4,2:3) Infinity Flex display yang dapat merubah smartphone menjadi seperti tablet.

Samartphone ini ada dalam empat warna: Space Silver, Cosmos Black, Martian Green, dan Astro Blue. Tergantung dari warna apa yang akan dibeli nantinya, kita akan dapat memilih sendiri warna dari engsel yang ada. Saat dilipat, Galaxy Fold tampak cukup besar. Yang menjadikannya kurang pas untuk masuk ke dalam saku atau pun pada kantong celana.

Di dalamnya juga diberikan juga dengan speaker stereo, fingerprint scanner, serta baterai di setiap belah Samsung Glaxy Fold yang bekerja bersama untuk memberikan satu sumber energi. Galaxy Fold juga bisa diisi baterainya secara wireless, serta mendukung fitur Wireless PowerShare, yang akan membuat mengisi baterai gadget lain tanpa kabel dengan memakai Galaxy Fold sebagai charging mat nya.

Samsung Galaxy Fold diberikan juga sokongan 12GB dan 7nm processor membuatnya sebagai smartphone terbaik di pasaran. Ia juga dipersenjatai dengan internal storage sebesar 512GB serta mendukung Universal Flas Storage (UFS) 3.0. Memungkinkannya membaca data sangat cepat. Walau begitu, telepon ini tidak support penambahan kapasitas.

Android 9 Pie menjadi software yang sudah support dengan telepon lipat ini. Walau begitu, Samsung telah mengembangkan sebuah user interface unik terbaik terutama untuk tampilan dua layarnya. Karena layarnya yang lebar, smartphone ini dapat memungkinkan untuk melakukan banyak kegiatan multi-task sekaligus. Bahkan, ketiga aplikasi yang tengah bekerja dapat diperlihatkan secara sama-sama dalam satu waktu.

Terdapat App Continuity yang akan membaut pengguna untuk melanjutkan pengalaman aplikasi ketika kita melipat smartphone. Aplikasi seperti WhatsApp serta Microsoft Office telah support dengan tampilan 7,3-inchi.

Soal kamera, smartphone ini punya total enam kamera. Dengan tiga kamera pada bagian belakang (16MP + 12MP + 12MP), satu kamera selfie pada bagian depan, dan dua kamera (10MP + 8MP) di atas display 7,3 inchi di dalam lipatan. Smartphone yang telah mulai dirilis tanggal 26 April 2019 kemarin ini (Amerika Serikat), serta 3 Mei (Eropa) ini juga akan diberikan dengan wireless buds secara cuma-cuma.

Smartphone ini berharga sangat mahal sekali. Sekitar $1,980 atau seharga Rp28,2 juta. Menjadikannya sangat mahal jika di compare dengan beragam smartphone cantik lainnya yang terdapat di pasaran luas saat ini idn poker.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar