Menebar Ukhuwah

Blognya Ibnu Syarif Hidayat

Kenangan Masa Kecil

Posted by Ibnu Syarif Hidayat 3 Comments

Tiba-tiba ingatanku kembali ke masa lalu, masa dimana aku waktu itu masih anak-anak. Ketika aku bersama-sama anak sebayaku di desa nan jauh disana bermain layang-layang ketika musim panas tiba. Dari jenis pethekan, bapangan, montor mabur dan sebagainya adalah mainan kesukaan kami. anak-anak kecil waktu itu. Bahkan anak-anak waktu itu sangat kreatif dalam membuat mainan.

Mulai dari layang-layang, sampai mobil-mobilan yang dibuat dari “gedhebog pisang” dan “Bathok kelapa”. Sering kali ku bermain di sungai dekat SD di desa. sesekali gelak tawa anak-anak desa. sembari menakut-nakuti kami yang sedang bermain di sungai yang terdapat pohon beringin tua dan besar di dekatnya. Mitos-mitos takhayul tak lepas dari pembicaraan si anak-anak desa.

Kelereng pun menjadi mainan yang tak kalah favoritnya dikalangan kami. Setiap musim kelereng, kami selalu menyiapkan butiran kelereng tuk diadu dalam permainan ini.

Pokoknya permainan waktu kecil dulu, banyak sekali permainan yang kreatif. Tak tahu anak-anak zaman sekarang apakah seperti itu, atau hanya playstation dan game online yang jadi alternatif permainan zaman sekarang. Semoga tidak mengurangi kreatifitas anak-anak negeri. Justru semakin menambah khasanah kebudayaan bagi anak-anak bangsa.

Categories: Cuap-Cuap

PROFIL AKU

Ibnu Syarif Hidayat


Popular Posts

Bacalah Dengan Nama

Masih ingat kisah turunnya wahyu pertama kepada nabiyullah Muhammad saw ...

Mereka Bisa, Andapun

Anda pasti mengenal SONY Corporation. Sony adalah perusahaan elektronik ...

Berbagi Tak Pernah R

Saya pernah mendengar cerita dari dosen saya di kampus. Suatu ...

Teruntuk Sahabatku Y

Allahumma shalli wasallim wabarik 'alaa nabiyyina muhammadin wa'ala Aalih, ...

"Warung Blogger" Gro

Apa kabar sahabat, kali ini saya ingin mengajak sahabat-sahabat sekalian ...