Menebar Ukhuwah

Blognya Ibnu Syarif Hidayat

Lingkunganku, Surgaku

Posted by Ibnu Syarif Hidayat 2,656 Comments

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, mari kita tengok kembali alam yang ada di bumi tercinta ini. Dahulu kala, alam kita berupa hutan belantara. Seluruh makhluk hidup menikmati indahnya pepohonan nan rimbun di negeri ini. Namun seiring berjalannya waktu, atas ulah tangan-tangan manusia. Hutan yang begitu lebatnya. Dipangkas satu persatu hampir-hampir tak menyisakan tuk generasi sesudahnya.

Beraneka ragam kayu ilegal diproduksi sehingga hutan kita menjadi gundul habis ditebang oleh penebang-penebang liar. Padahal hutan adalah paru-paru dunia. Bagaimana dunia bisa sehat, kalau paru-parunya saja sudah keropos. Hutan adalah tempat untuk menyerap air hujan, membantu manusia dalam mencegah banjir. Tengoklah saja Jakarta. Tak banyak pepohonan dan hutan disana. Yang ada adalah gedung-gedung tinggi yang berisi manusia.

Sahabat, mari kita jaga lingkungan kita, selamatkan bangsa kita dari pemanasan global dan berbagai macam bencana. Dengan melestarikan lingkungan kita. Syukurilah nikmat yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita berupa pepohonan yang hijau yang sedap dipandang mata. Jagalah selalu dan lestarikan dengan tidak merusaknya dan senantiasa merawatnya.

Categories: Cuap-Cuap

PROFIL AKU

Ibnu Syarif Hidayat


Popular Posts

Ilmu Developer Prope

Saya Pernah mengikuti seminar wirausaha developer properti yang diadakan ...

Bacalah Dengan Nama

Masih ingat kisah turunnya wahyu pertama kepada nabiyullah Muhammad saw ...

Seminar Nasional Pen

Selasa 19 April 2011, HMJ PAI dan IMM FAI UMY ...

Rasulullah Adalah Co

Michael Hart dalam bukunya 100 Tokoh yang Paling Berpengaruh ...

Falsafah Hidup

Pada postingan saya kali ini, saya akan menyuguhkan kepada pembaca ...