ichikiwir

Hanya Blog UMY situs lain

Pemecahan masalah PPP Serial enkapsulasi

Perintah debug digunakan untuk pemecahan masalah dan diakses dari modus EXEC istimewa antarmuka baris perintah. Debug output akan menampilkan informasi tentang berbagai router operasi terkait lalu lintas yang dihasilkan atau diterima oleh router, dan pesan kesalahan. Dapat mengkonsumsi sejumlah besar sumber daya, dan router dipaksa untuk proses-switch paket-paket yang debugged

Gunakan perintah ppp debug ketika mencoba untuk mencari berikut: NCPs yang didukung pada kedua ujung koneksi PPP loop apapun yang mungkin ada dalam PPP internetwork

v  Node yang (atau tidak) dengan benar menegosiasikan sambungan PPP

v  Kesalahan yang telah terjadi selama koneksi PPP

v  Penyebab kegagalan sesi CHAP

v  Penyebab kegagalan sesi PAP

v  Informasi khusus untuk pertukaran koneksi PPP menggunakan Callback Control Protocol (CBCP), digunakan oleh Microsoft klien

v  Paket salah informasi urutan nomor mana MPPC kompresi diaktifkan

Debug ppp kesalahan perintah ini digunakan untuk menampilkan protokol kesalahan dan kesalahan Statistik terkait dengan negosiasi koneksi PPP dan operasi, seperti yang ditunjukkan dalam gambar 3. Pesan ini mungkin muncul ketika kualitas protokol pilihan diaktifkan pada antarmuka yang sudah menjalankan PPP.

Pemecahan masalah konfigurasi PPP dengan otentikasi

Otentikasi adalah fitur yang harus dilaksanakan dengan benar atau keamanan koneksi serial dapat dikompromikan. Selalu pastikan Anda konfigurasi dengan perintah show interface serial, dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan tanpa otentikasi.

 

Catatan: Jangan pernah menganggap Anda bekerja konfigurasi otentikasi tanpa pengujian itu menggunakan perintah Tampilkan sebelumnya tertutup. Jika ada masalah, debugging memungkinkan Anda untuk memverifikasi masalahnya adalah dengan otentikasi dan memperbaiki setiap kekurangan. Untuk debugging PPP otentikasi, gunakan perintah otentikasi ppp debug.

 

Gambar menunjukkan output contoh debug ppp otentikasi perintah. Berikut ini adalah interpretasi dari output:

Jalur 1 mengatakan bahwa router tidak mampu melakukan otentikasi pada antarmuka Serial0 karena rekan tidak mengirim nama.

Jalur 2 mengatakan router tidak mampu memvalidasi respon CHAP karena pelopor USERNAME tidak ditemukan.

 

Jalur 3 kata sandi tidak ditemukan untuk perintis. Tanggapan lainnya tersedia di baris ini mungkin telah ada nama yang diterima untuk melakukan otentikasi, tidak diketahui nama, tidak ada rahasia untuk nama, singkat jawaban MD5 yang diterima atau membandingkan MD5 yang gagal.

Dalam baris terakhir, kode 4 berarti bahwa kegagalan telah terjadi. Nilai-nilai kode lain adalah sebagai berikut:

1 – 2 – respon 3 – sukses 4 – kegagalan tantangan

id – 3 adalah nomor ID per LCP paket format

Len – 48 adalah panjang paket tanpa header

Gambar menunjukkan output dari perintah debug p.p.p. otentikasi, dan hasil yang tercantum di sini diringkas dalam teks.

Router di perusahaan Anda yang dikonfigurasi oleh insinyur berpengalaman jaringan. Beberapa kesalahan dalam konfigurasi telah mengakibatkan masalah konektivitas. Bos Anda telah meminta Anda untuk memecahkan masalah dan memperbaiki kesalahan konfigurasi dan dokumen pekerjaan Anda. Menggunakan pengetahuan Anda tentang PPP dan metode pengujian standar, menemukan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan. Pastikan bahwa semua link serial menggunakan otentikasi PPP CHAP, dan bahwa semua jaringan terjangkau. Password adalah “cisco” dan “kelas”.

Di laboratorium ini, Anda akan menyelesaikan tujuan berikut: Bagian 1: membangun jaringan dan konfigurasi perangkat beban

Bagian 2: Memecahkan Data Link Layer

Bagian 3: Memecahkan lapisan jaringan

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

20160140016


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Cloud and Virtualiza

Cloud Overview Cloud computing melibatkan sejumlah besar komputer yang terhubung melalui ...

Troubleshoot WAN Con

Pemecahan masalah PPP Serial enkapsulasi Perintah debug digunakan untuk pemecahan masalah ...

WAN Technologies Ove

WAN TOPOLOGIES Interkoneksi beberapa situs di WAN dapat melibatkan berbagai teknologi ...

Ikhtisar

OSPF merupakan protokol routing populer diimplementasikan digunakan dalam jaringan perusahaan ...