IDEKATA

Hanya Blog UMY situs lain

Dalam keadaan kepepet, pengguna kartu kredit biasanya kerap melakukan gestun sebagai cara mudah pinjam dana. Padahal, hal tersebut merupakan tindakan ilegal dan bukan merupakan fungsi dari kartu kredit. Belum lagi, ditambah suku bunga dan biaya adminnya yang super tinggi dan disertai juga dengan risiko terjadi penipuan hingga penyalahgunaan data-data pribadi.

Di jaman sekarang, mengajukan pinjam dana sudah jauh lebih mudah dibanding beberapa tahun silam. Untuk kamu yang masih punya kebiasaan gestun kartu kredit, sebaiknya setop segera agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Sementara kalau kamu punya niat bikin kartu kredit demi bisa gestun, segera buang jauh-jauh niat tersebut.

Sebab, ada layanan fintech yang bisa kamu lirik dan andalkan di saat darurat. Tentu saja, yang legal dan berada di bawah naungan OJK, seperti Kredivo. Kredivo juga merupakan fintech kredit digital pertama yang terdaftar di OJK sejak awal tahun 2018, lho.

Apa Keistimewaan Kredivo?

Selain sebagai fintech kredit digital pertama yang terdaftar di OJK, keistimewaan Kredivo terletak pada kemudahan pendaftaran, limit yang besar, sistem keamanan yang mumpuni, hingga pilihan layanan kredit yang variatif.

Dengan menggunakan layanan Kredivo, terutama sebagai pengguna Premium, kamu nggak cuma bisa pinjam dana aja, tetapi juga bisa menikmati layanan kredit lainnya. Mulai dari transaksi pulsa, paket data, token PLN, tiket pesawat, dengan memotong limit Kredivo-mu langsung, transaksi bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan s.d 12 bulan tanpa uang muka dengan bunga hanya 2,95% per bulan, hingga pinjaman dana tunai mulai 500 ribu.

Semua hal tersebut, bisa kamu lakukan hanya dalam satu aplikasi, kapan pun dan di mana pun secara online. Daftarnya hanya dengan memenuhi tiga syarat berikut:

  1. Kamu merupakan WNI yang berusia minimum 18 tahun.
  2. Punya penghasilan tetap minimum sebesar Rp 3 juta per bulannya.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Berapa Besaran Pinjam Dana yang Bisa Diajukan di Kredivo?

Dengan sistem limit nontunai layaknya kartu kredit, Kredivo dapat memberikan limit maksimal sampai Rp 30 juta kepada pengguna Premium. Jika kamu sudah memiliki akun dan limit, kamu bisa langsung ajukan pinjam dana dengan cara mencairkan limit tersebut. Bagaimana caranya? Masuk ke aplikasi Kredivo bagian Dasbor, kemudian pilih fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo.

Melalui fitur pinjaman mini, kamu bisa mengajukan pinjaman dana minimal mulai dari 500 ribu dengan tenor maksimal 30 hari. Sementara dengan pinjaman jumbo, kamu bisa ajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta dan maksimal hingga dua digit, tergantung limit yang kamu miliki untuk tenor 6 bulan.

Contohnya, jumlah limit yang kamu dapat adalah Rp 20 juta, sedangkan yang tersedia untuk tenor 6 bulan ada Rp 10 juta. Maka, kamu bisa meminjam dana maksimal sampai Rp 10 juta melalui Kredivo. Pilihan tenornya antara 3 atau maksimal 6 bulan, dengan suku bunga angsuran hanya 2,95% per bulan, dan biaya admin sebesar 6% dari total pinjaman.

Dengan adanya sistem pinjam dana online dari fintech seperti Kredivo, tentunya bisa sangat membantu dalam keadaan darurat. Selain waktu pencairan hanya memakan 1 hari kerja setelah disetujui, suku bunga dan biaya adminnya juga bersahabat dibanding jika kamu harus melakukan gestun kartu kredit. Sudah bunganya besar, risikonya besar pula.

Kapan Lagi Bisa Daftar Kredit dan Pinjam Dana Tanpa Perlu Slip Gaji?

Buat kamu yang bukan pegawai kantoran namun memiliki penghasilan tetap dari usaha, project freelancer, dan aktivitas produktif lainnya, Kredivo adalah pilihan akses kredit yang tepat. Nggak perlu susah-susah pakai slip gaji, daftar Kredivo hanya membutuhkan KTP, foto selfie kamu sebagai verifikasi identitas, akun internet banking sebagai bukti penghasilan, dan juga akun e-commerce yang aktif sebagai bukti domisili saat ini.

Plus, proses approvalnya pasca pendaftaran, hanya memakan waktu 1 x 24 jam aja. Kalau diapproved, limitnya bisa langsung kamu gunakan untuk bertransaksi saat itu juga. Kabar menyenangkan lainnya: ada 250 lebih e-commerce yang telah bermitra dengan Kredivo dalam layanan kredit. Kamu bisa bertransaksi kredit di Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Erafone, dan masih banyak lagi.

Yuk, coba Kredivo sekarang. Download aplikasinya hanya di Google Play Store atau App Store ya!

Categories: BISNIS, INFORMASI

PROFIL AKU

Ling Ling


Popular Posts

Makanan yang Memperk

Makanan yang Memperkuat Daya Tahan Tubuh Cuaca yang tidak menentu seringkali ...

WormsZone.io, Game C

WormsZone.io, Game Cacing yang Menegangkan. Berbagai macam game terus diperbarui ...

Padu Padan Sweater U

Sweater saat ini sudah tidak lagi memandang gender baik wanita ...

Hewan Ternak Coop Pa

Hewan Ternak Coop Pada Game Stardew Valley. Jika mengatakan Stardew ...

Game Bertani Terseru

Game Bertani - Terseru, Terlaris, dan Gratis! Segala yang dibutuhkan ...