ilmu

Ilmu Bermanfaat

Pengangguran

Posted by awan sutrisno 2 Comments

Saat ini masyarakat Indonesia sangat mendambakan pemerintahan yang adil dan berpihak kepada rakyat. Namun dalam lajunya, pemerintahan belum bisa maksimal mendengar,melihat,melakukan maupun berkontribusi yang baik untuk masyarakat Indonesia. Garis kemiskinan yang masih melanda Indonesia, masih belum memperlihatkan keseriusan aparat-aparat pemerintahan. Berita-berita hanya memperlihatkan tindakan Korupsi yang mereka lakukan. Sedangkan Masyarakat indonesi masih bisa percaya dengan pemerintahan yang belum memperlihatkan dampak positif yang bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Harapan yang slalu di perlihatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia seakan tidak ada artinya.

Kita bisa melihat salah satunya adalaht ingkat pengangguran yang semakin meningkat sangat-sangat mempengaruhi perilaku masyarakatnya. Dampak yang di timbulkan sangatlah besar, bukan hanya dari segi ekonomi  namun berdampak pada tindakan kekerasan. Semakin banyak pengganguran maka segala cara akan di lakukan untuk bertahan hidup, apakah dengan hal-hal yang di larang maupun tidak akan dilakukan. Apakah dengan hal tersebut kita hanya menyalahkan orang-orang yang berbuat tindakan kejahatan? semua tindakan yang bersifat kekerasan bukan sekedar masalah dari perorangan maupun kelompok, ada yang yang lebih besar yaitu belum bisanya Pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan kepada Masyarakat Indonesia. Bila Pemerintahan bisa secara tegas dan serius mengurusi tingkat pengangguran, maka hal-hal yang tidak kita inginkan sedikit-demi sedikit akan berkurang. Lihat saja di Negara Maju, tindakan kekerasan tidak terlalu banyak di bandingkan di Negara Berkembang.Kita bisa menyimpulkan bahwa Negara yang sudah Maju, tingkat memiliki cara yang tepat untuk mengembangakn caranya sendiri. Apalagi tingkat Korupsi tidak telalu banyak di bandingan Negara Berkembang.

Banyak sekali kaitan-kaitan masalah yang melanda Indonesia tercinta, bila kita sambungkan setiap masalah maka dari setiap masalah tersebut akan ada kaitanya.

 

Masalah Pendidikan > Penganguran > Kekerasan > Ekonomi > >Kesehatan> Korupsi, seakan-akan bisa kita putar balikan dengan masalah tersebut.

Walau banyak masalah yang melanda Indonesia, Seharusnya Pemerintahan lebih mengkhususkan pemecahan masalah:

1. Kesehatan

2. Pendidikan

3.Pengangguran

4. korupsi

 

Jika semua itu bisa tercapai maka secara otomatis masalah yang lain bisa di atasi dengan proses yang tidak terlalu rumit. Bayangkan bila pengangguran tidak di atasi, walau pendidikan di atasi dengan baik tetap saja tidak akan mengurangi tingkat pengangguran secara signifikan. Semua bukan hanya tanggung jawab perorangan, tapi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia untuk memajukan Negaranya sendiri.

 

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

awan sutrisno


Popular Posts

Browser dengan Comod

Assalamulaikum teman-teman ?   Wah pasti anda kalo menjelajah ke internet pasti ...

Cara Mengetik dengan

Assalamualaikum temen-temen sekedar info aja bagi yang belum tau cara ...

Ayo Desain Gambar se

Assalamualaikum temen-temen, wah kalo temen-temen masih pemula dalam mengedit foto ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Game Booster (buat p

Assalamualaikum kawan-kawanku..  Apa itu Game Booster? Dia (kayak orang aja) ...