Nikmati Indahnya Sunset di Bumi Suwarnadwipa Hanya 78 Ribu

Pulau Sumatera yang dalam bahasa sanskerta Suwarnadwipa memiliki arti tanah emas. Memang terlihat bagaikan emas untuk para penghuninya. Terhampar ribuan bahkan ribuan kekayaan alam yang dapat dieksplorasi maupun dijadikan objek wisata yang indah.

Mulai dari situs peninggalan sejarah masa lalu hingga keindahan alam di pesisir pantai. Yak, inilah tanah emasnya Indonesia. Pulau Sumatera dari jaman dulu memang dikenal sangatlah berbeda, disana tumbuh kerajaan Nusantara yang sangat diwaspadai oleh beberapa kerajaan lainnya di dunia.

Salah satu yang paling dikagumi oleh para Sobat di Bumi Suwarnadwipa ini adalah keindahan sunset. Sunset Bumi Suwarnadwipa ini dinilai oleh Sobat menjadi salah satu konsumsi wajib yang tidak boleh dilewatkan. Telebih untuk menikmati salah satu keindahan sunset Nusantara ini terbilang cukup lah murah.

BACA JUGA: Keindahan gambar bunga teratai yang memesona.

Untuk menikmati keindahan sunset di Pantai Pasir Putih, Lampung ini kita hanya harus mengocek uang sebesar 78 ribu rupiah saja. Ongkos 78 ribu itu berlaku untuk Sobat yang ingin memulai petualangan Sobat dari tanah pulau jawa. Bagaimanakah rincian biaya tersebut untuk memulai petualangan memburu keindahan sunset di Bumi Suwarnadwipa itu?

Dimulai dengan perjalanan menuju Pelabuhan Merak, Sobat dianjurkan untuk menggunakan bus AKAP dengan tujuan akhir Terminal Pelabuhan Merak dengan tariff yang dimulai dengan harga 33 ribu rupiah. Waktu tempuh menuju Pelabuhan Merak dibutuhkan 3-4 jam dari pusat ibu kota. Setelah tiba di terminal Pelabuhan merak, Sobat bisa langsung menuju ke Pelabuhan Merak dengan jalan kaki sejauh 200 meter. Sobat harus hati-hati ketika berjalan menuju Pelabuhan Merak karena banyak sekali tawaran dari calo Pelabuhan yang tujuannya memeras. Calo Pelabuhan tersebut biasanya mendesak dan mengiming-imingi Sobat dengan fasilitas bus murah dan cepat. Jika mengikuti bujukan calo tersebut Sobat bisa tertipu dan menuai hasil yang kosong. Para calo tersebut akan kabur begitu saja setelah berhasil memeras uang Sobat. Jika ingin aman dari tipuan calo kita bisa menghindari dengan naik ojek dengan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

Setelah berjalan 100 meter atau naik ojek dari terminal Pelabuhan merak, Sobat akhirnya tiba di Pelabuhan merak. Sobat bisa langsung menuju ke loket kapal feri atau membeli stok makanan selama berada di atas kapal feri. Harga tiket kapal feri yang dikenakan adalah 13 ribu rupiah. Jika ingin berada di ruangan ber-Ac dan nyaman Sobat bisa masuk ke ruangan VIP namun harus dikenakan biaya tambahan sebesar 11 ribu rupiah.

Biasanya sebagai Sobat yang lebih memilih untuk berada di deck kapal guna menangkap momen yang seru selama perjalanan. Sobat bisa menikmati luasnya lautan Selat Sunda serta pulau-pulau kecil selama kurang lebih 2 jam 30 menit. Selain itu Sobat juga bisa menikmati banyaknya kapal feri di lautan yang seolah sedang berpacu untuk mengarungi Selat Sunda bersama-sama. Tidak terasa 2 jam 30 menit pun berlalu dan akhirnya tiba di dermaga Pelabuhan Bakauheuni.

Setelah tiba di Pelabuhan Bakauheuni , Sobat bisa langsung naik bus atau angkutan travel menuju Bandar Lampung. Jika naik bus Sobat akan dikenakan tarif tidak lebih dari 18 ribu rupiah, namun jika menggunakan travel akan dikenakan biaya sebesar 35 ribu rupiah. Sobat memerlukan waktu tempuh selama 2 jam 30 menit guna menikmati indahnya sunset di Pantai Pasir Putih. Jarak dari Pelabuhan Bakauheuni menuju Pantai Pasir Putih adalah sekitar 64,5 Kilometer.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam dari pusat Ibu Kota tentunya Sobat akan merasakan kelelahan akan tetapi hal tersebut akan hilang begitu saja dengan munculnya si cantik di Bumi Suwarnadwipa ini. Yeayy, its sunset on Bumi Suwarnadwipa ! Sunset yang ditunggu selama 9 jam perjalananan akhirnya muncul juga. Terbayar sudah seluruh kelelahan selama perjalanan dan inilah bonus yang sangat dinanti. Masih mencari sunset di negeri orang lagi kah Sobat?