3 Jenis Tanaman Hias kaktus

1. Kaktus Mini Ariocarpus

Pada umumnya, kaktus memiliki duri pada daunnya. Namun, kaktus hias jenis Ariocarpus ini justru tidak memiliki duri sama sekali. Daun kaktus mini ini memiliki bentuk prisma. Ada yang ujungnya melengkung, tumpul, atau runcing. Bunganya berukuran besar hampir seukuran batangnya dan memiliki aneka ragam warna seperti ungu, putih, pink, kuning, dan merah.

2. Kaktus Mini Astrophytum

Kaktus mini jenis Astrophytum ini bentuknya menyerupai bintang atau buah belimbing. Bunganya ada yang berwarna kuning, merah, dan pink. Bagian batangnya membentuk seperti bola. Kaktus mini jenis ini termasuk yang cukup mudah berbunga. Untuk memancing pertumbuhan bunganya, kamu bisa meletakkan kaktus hias ini di ruangan dengan suhu sekitar 40º Celcius namun tidak terlalu banyak mendapat paparan sinar matahari.

3. Kaktus Mini Cereus Tetragonus

Kaktus mini berikutnya yang bisa kamu pelihara di rumah adalah kaktus mini jenis Cereus tetragonous. Kaktus mini ini berasal dari Amerika dan bisa tumbuh tinggi. Bentuknya menyerupai kastil sehingga cocok diletakkan di sekitar pagar rumah atau penghias jendela di dalam rumah.

4 Comments on 3 Jenis Tanaman Hias kaktus

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar