Alasan Pilih UMY?

Haiii semuaa..

Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang keputusan aku untuk memilih kuliah di UMY jurusan agribisnis.

Semua siswa SMA pasti yang ditargetkan itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), aku awalnya bermimpi banget bisa masuk Institut Pertanian Bogor atau orang-orang biasa menyebut IPB. Ga heran kan, karena aku juga tinggal di Bogor jadi IPB itu udah kaya impian aku bisa kuliah disana dan tujuan utama nya juga agar buat orang tua bangga.

Salah satu ikhtiar ku adalah dengan mengikuti event-event yang diadakan oleh IPB, mulai dari Jejalah IPB dan kuliah sehari di IPB juga. Ya meskipun sekarang nyatanya bukan jadi mahasiswa IPB tapi setidaknya udah pernah jadi mahasiswa IPB sehari hehehe.. Nah, jurusan yang aku targetin juga agribisnis, aku tertarik sama jurusan ini dari kelas 2 SMA. Padahal sebelumnya aku gatau sama sekali tentang agribisnis.

Aku ditolak IPB dua kali, yaitu lewat jalur USMI atau jalur masuk sekolah vokasi dan SBMPTN. Selain IPB, aku juga daftar SBMPN, jalur mandiri UPN Jogja, UNSOED dan UGM. Tapi tidak lolos semua.

Selama 2 bulan aku bener-bener bingung mau kuliah dimana, sedangkan orang tua ku udah mendesak segera cari alternatif tempat kuliah. Dan akhirnya aku memilih UMY, alasan aku pilih UMY karena aku memang ada keinginan untuk bisa sekolah di jogja sejak SMP, UMY juga akreditasi nya A jadi bikin aku yakin, selain itu juga aku mau menantang diri aku untuk hidup mandiri jauh dari orang tua dan melatih mental aku supaya tidak jadi orang yang introvert dan bisa berani bersosialisasi dengan orang lain. Aku berharap banget ketika aku menjadi anak kos agar bisa mudah beradaptasi serta tetap bisa menerima suka dan duka nya, dan mengeluh ngerasa cape itu wajar yang penting jangan lupa bangkit lagi, semangat lagi!

Itu saja cerita ku hari ini. Have a nice day!

5 Comments on Alasan Pilih UMY?

  1. Masya Allah,,,MAntapppp
    Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang keputusan aku untuk memilih kuliah di UMY jurusan agribisnis.
    Sebuah Artikel yang sangat menarik
    Terimakasih untuk informasinya
    Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar