Apa itu Agribisnis?

Tinggal di Indonesia yang merupakan negara agraris dengan segala komoditas pertaniannya yang beraneka ragam bisa menjadi peluang tersendiri untuk lulusan Ilmu Pertanian. Jika kamu menyukai seputar bisnis kamu memiliki kesempatan menjadi pengusaha komoditas pertanian dengan didukung ilmu yang kamu miliki.

Jadi Apa sih agribisnis?

Jurusan Agribisnis merupakan jurusan yang mengkaji upaya manusia dalam mengembangkan sumber daya alam dan lingkungan agar lebih berdayaguna dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

Agribisnis tidak hanya seputar pertanian saja, disini mahasiswa akan diajarkan juga bagaimana memanajemen suatu usaha dan belajar ekonomi juga. Jadi cocok banget nih buat kamu yang berminat untuk mempunyai usaha terutama di bidang pertanian atau pun sektor pangan.

Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Jurusan Agribisnis. Apa aja yaaa?

Nah, Instansi pemerintah seperti Kementerian Pertanian sangat membutuhkan Sarjana Pertanian untuk berbagai posisi, seperti pengawas benih tanaman, pengendali organisme pengganggu tanaman, pengawas mutu hasil pertanian, widyaiswara, dan lainnya. Selain itu, Lulusan Agribisnis memiliki peran mengenalkan cara mengelola lahan pertanian secara modern. Kamu bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di kampus untuk membantu para petani meningkatkan hasil panennya dengan cara bergabung dengan lembaga swadaya masyarakat di bidan pertanian. Lewat cara ini kamu bisa membantu terbentuknya generasi petani 4.0 deh.

Semoga Bermanfaat…

 

sumber : campus.quipper.com

4 Comments on Apa itu Agribisnis?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar