Bangsa Indonesia tak akan menjadi Sick Man Of Asia, kita yang sudah mengalami penjajahan selama berabad-abad mampu bangkit dan merdeka hingga menjadi negara berkembang, menjadi terpandang. Tak peduli apapun mengahadang, bangsa kita tetap mampu terbang. Indonesia takkan terpuruk hanya karena hutang, hamparan pulau yang terbentang melintang menghasilkan berbagai macam barang untuk berdagang.

Meski Tsunami menerjang, rakyat Indonesia tak pernah patah arang. Kembali bangkit dan berjuang demi terbentuknya sebuah negara mandiri dan memiliki kestabilan ekonomi yang seimbang.

Lalu apalagi yang kurang untuk menghadapi segala bentuk perang? perang moral, perang kemiskinan, perang pendidikan, perang politik semuanya tetap dihadapi dengan suara lantang. Meski tanpa parang sekalipun sosok Indonesia tetap garang.

Optimis, berdiri tegak menantang, tunjukkan kita tak hanya terbuat dari tulang. Tunjukkan dengan pikiran matang, buat mereka berpikir seribu kali untuk menentang, jangan hanya berani menyerang dari belakang, dan jangan pernah lari tunggang langgang. Tanpa itu semua negara kita takkan pernah mampu menjadi bintang yang mampu memberikan terang untuk rakyatnya yang malang.

Sekian coretan belang dariku yang aku tulis dengan sebatang pena yang sudah usang. Semoga mampu menjadi penggalang rasa optimis untuk selalu menjadi pemenang.

Categories: Motivasi

PROFIL AKU

cintaindonesia


Popular Posts

Genderang Pembangkit

Bangsa Indonesia tak akan menjadi Sick Man Of Asia, kita ...

Makassar : Aparat Vs

Kembali lagi berita kurang mengenakkan terjadi di Makasar, bentrokan antara ...

Kemiskinan Meningkat

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mencatat data kemiskinan di Indonesia ...

Hello world!

Welcome to Blog UMY. This is your first post. Edit ...

Orang Indonesia Masi

Memasuki tahun baru 2011, gegap gempita suara terompet, kendaraan dan ...