Nebulizer adalah salah satu dari ratusan jenis alat kesehatan yang wajib dimiliki oleh penderita saluran pernafasan sebagai alat terapi untuk penyembuah. Mungkin bagi orang awam yang tidak pernah menderita penyakit saluran pernafasan masih terdengar asing di telinga. Namun alat nebulizer ini bagi pasien saluran pernafasan sudah familiar dan saat ini nebulizer merupakan alat bantu pernafasan yang populer di Indonesia karena sudah banyak pasien saluran pernafasan yang sembuh dengan bantuan alat nebulizer. Alat bantu pernafasan berupa nebulizer ini sangat dibutuhkan oleh seseorang ketika mengalami sesak nafas yang disebabkan oleh beberapa hal diantara : Penyakit Asma, Radang Paru-Paru, Kanker Paru-Paru, Jantung Koroner, dan Bronkiektasis.

Nebulizer sangat disarankan untuk dimiliki oleh pasien penderita gangguan pernafasan sebagai alat terapi dirumah. Sedangkan untuk merek nebulizer yang terbaik di Indonesia adalah Nebulizer Omron. Perlu anda ketahui bahwa nebulizer omron ini produk dari Jepang yang sangat canggih, berkualitas, teruji, aman, dan sudah terbukti banyak pasien gangguan pernafasan seperti asma yang telah sembuh. Adapun beberapa tipe alat nebulizer omron yang dipasarkan di Indonesia yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan, namun harganya juga bervariasi. Berikut ini review dari alat nebulizer yang tersedia di Indonesia :

1. Nebulizer Omron C803
Alat bantu pernafasan tipe ini dapat memberikan pengobatan dalam bentuk uap/aerosol basah terhadap pasien yang mengalami sesak nafas atau gangguan pernafasan. Di dalam nebulizer omron C803 sudah tersedia obat berupa aerosol cair dan bila habis bisa diisi ulang. Omron tipe C803 ini bisa digunakan sebagai alat terapi kepadaorang dewasa maupun anak-anak.

2. Nebulizer Omron C801
Produk nebulizer omron tipe ini memiliki bentuk dan ukuran kecil serta ringan sehingga sangat mudah dibawa kemanapun anda pergi. Meskipun omron C801 bentuknya kecil namun tipe ini sudah dilengkapi dengan peralatan digital diantaranya: light, compact device, low sound level (46dB), easy maintenance, dan virtual valve teknologi nebulizer kit.

3. Nebulizer Omron NE-C28
Inilah produk omron yang paling banyak dimiliki oleh pasien untuk terapi di rumah atau sebagai alat kesehatan pribadi. Omron NE-C28 ini menggunakan teknologi kompressor dan bisa digunakan untuk pasien anak-anak hingga dewasa. Pada Omron NE-C28 sudah dilengkapi dua jenis masker, satu untuk masker anak dan satunya untuk masker dewasa.

4. Nebulizer Omron NE-C29
Omron tipe ini harganya lebih mahal dibandingkan omron NE-C28. Untuk tipe ini dikenal sebagai alat bantu atau terapi pernafasan yang mampu mengencerkan dahak secara efektif dan cepat. Dahak yang dimaksud ini merupakan salah satu penyebab sesak nafas karena menyumba pada saluran pernafasan. Teknologi yang digunakan pada omron NE-C29 juga kompresor. Omron NE-29 dilengkapi dengan wadah untuk menyimpan semua perlengkapan berupa selang, masker, wadah obat, refil aerosol dan lain-lain.

5. Nebulizer Omron NE-C30
Dibandingkan dengan Omron NE-C28 dan NE-C29, tipe omron NE-C30 ini ukurannya paling kecil sehingga memudahkan anda untuk membawanya pada saat berpergian karena omron tipe ini bisa ditaruh ke dalam tas jinjing. Kelebihan omron NE-C30 ini terdapat baterai cadangan yang dapat diisi ulang dengan cara di-charge menggunakan listrik seperti HP. Bagi anda yang memiliki riwayat sesak nafas dan sering berpergian ke luar kota (mobilitas tinggi) sebaiknya memiliki alat nebulizer omron NE-C30.

Sedangkan Distributor alat kesehatan terbesar di Indonesia yang Jual Nebulizer Omron dengan jaminan garansi dan harga paling miring yaitu PT. Gesunde Medicalindo Persada. Anda bisa memesan nebulizer omron melalui website resminya di alamat ini www.alatkesehatan.id atau datang langsung ke cabang toko realnya yang saat ini tersebar di 6 lokasi yaitu Jakarta, Bintaro, Bogor, Cilegon, Surabaya, Semarang. Untuk alamatnya lengkapnya bisa anda lihat di websitenya. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi anda semua khususnya penderita saluran pernafasan.

Categories: Saran dan Kritik

PROFIL AKU

Profile photo of cintaindonesia

cintaindonesia


Popular Posts

Genderang Pembangkit

Bangsa Indonesia tak akan menjadi Sick Man Of Asia, kita ...

Makassar : Aparat Vs

Kembali lagi berita kurang mengenakkan terjadi di Makasar, bentrokan antara ...

Kemiskinan Meningkat

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mencatat data kemiskinan di Indonesia ...

Orang Indonesia Masi

Memasuki tahun baru 2011, gegap gempita suara terompet, kendaraan dan ...

'Garuda di Dadaku' B

Antusiasme masyarakat Indonesia menjelang pertandingan final putaran pertama turnamen Piala ...