Jam Gadang Bukittinggi Kota Wisata

20 January 2021

Kali ini cerita perjalanan aku di Bukittinggi

Sebenernya aku udah beberapa kali mengunjungi Bukittinggi terutama Lokasi Jam Gadang, bisa dihitunglah. Siapa sih yang gak tahu Jam Gadang? semua orang pasti tahu, Jam Gadang merupakan menara jam yang menjadi markah tanah kota Bukittinggi. Jarak tempuh untuk sampai ke Jam Gadang Bukittingggi ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Jam Gadang ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, salah satunya adalah untuk berfoto di Jam Gadang. Di daerah Jam Gadang ini kita juga banyak turis-turis.

Di Bukittinggi ini kita tidak hanya mengunjungi Jam Gadang saja tapi juga ada pasar tempat kita membeli oleh-oleh khas Sumatera Barat seperti Keripik sanjay, Rendang, pajangan pahat dan masih banyak lagi. Biasanya pasar Bukittinggi ini menjadi grosir barang-barang seperti pakaian yang akan dijual di daerah lain, karena jika beli disini harganya akan lebih murah.

Di sekitar Jam Gadang Bukittinggi juga terdapat objek wisata lain seperti kebun binatang, jembatan limpapeh, benteng vor de kock, dan lobang jepang. untuk biaya masuk ke tempat masing-masing objek wisata tidak terlalu menguras kantong.

Di tahun 2020 Jam Gadang dan sekitarnya di renovasi agar lebih menarik dan mengganti suasana baru. Untuk temen-temen yang akan berkunjung Sumatera Barat aku rekomendasiin untuk mengunjungi Bukittinggi.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar