Jogja Istimewa

20 January 2021

Kali ini aku mau berbagi cerita jalan-jalan aku ke Jogja.

Kenapa memilih Jogja? bukan, pertanyaannya bukan itu, yang benar “ngapain ke Jogja?”, jadi liburan 2 tahun lalu, abang aku wisuda, yang mana dia kuliah di Jogja, di kampus tepat aku kuliah sekarang, yaitu UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) . Sebelum ke Jogja aku ga tahu sama sekali Jogja itu seperti apa. Setelah berkunjung ke Jogja udah lumayan tahu gimana Jogja. Yap, Jogja terkenal dengan kulinernya yang enak dan pastinya biaya makan disana lebih murah, paling terkenal nasi kucing dengan membayar Rp 5000 sudah bikin kenyang. Menurut aku yang baru pertama kali ke Jogja, kotanya emang istimewa sih, kebiasaan tradisionalnya sangat kental, orang-rangnya juga ramah sekali.

Jogja sangat indah bila dinikmati dimalam hari, setiap sudut kotanya selalu ramai, apalagi Malioboro . Beberapa sudut jalan aku melihat pemusic jalanan tradisional yang enak sekali di dengar, bikin nyaman pokoknya. Seketika langsung jatuh cinta dengan Jogja.

Di Jogja juga banyak tempat bersejarah seperti Keraton, Taman Sari, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan masih banyak lagi. Saat di Jogja aku sekeluarga mengunjungi Keraton. Di keraton kita bisa mengetahui hal apa saja yang ada di keraton dan sejarahnya. Biasanya di dampingi Tour guide kalau kita emang ingin tahu lebih jauh, karena tour guide nya akan menjelaskan satu persatu tentang keraton dari sultan pertama sampai sultan yang sekarang ini.

Tempat selanjutnya yang di kunjungi adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang merupakan tempat sejarah cerita legenda, lebih kurang seperti itu. Untuk kunjungan candi ini bisa memilih memakai tour guide atau tidak. Candi Borobudur setelah kita mengelilingi candi ini kita akan keluar dan langsung masuk pasar. Jadi, melewati pasar, sehingga yang wisatawan bisa dapat langsung berbelanja untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Jogja.

Rasanya liburan di Jogja 2 tahun kemaren belum puas rasanya, semoga pandemic ini segera berakhir biar bisa menyusuri Jogja istimewa lebih dalam lagi.

2 Comments

  • Anggrina Dian Puspita 21 January 2021 at 12:24 am

    ayo ke jogja!

  • Indra Maulana 21 January 2021 at 7:16 am

    wah seru yaaa, emm mungkin kaka harus coba kepantai juga loh di jogja juga terkenal dengan panainya yang indah2 loh ayo cobain kaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar