UMY ICT Media

Mari Berbagi Informasi

Tak sedikit saat kita membuka akun Facebook kita, ternyata ada request pertemanan dari seseorang yang tidak dikenal. Terkadang kita akan menyelidiki dahulu siapa ‘calon teman’ kita tersebut dengan melihat akunnya, memeriksa mutual friend, atau bahkan bisa jadi kita langsung menerimanya begitu saja tanpa melihat dahulu siapa yang mengirim request tersebut.

Sebuah survey telah dilakukan pada pengguna internet di Amerika Serikat dan Inggris. Survey ini sendiri melibatkan lebih dari 1.500 pria dan wanita dari kedua negara tersebut. Dari studi ini, diketahui bahwa pria tampaknya lebih mudah menerima request pertemanan dari akun asing dibandingkan dengan wanita. Tak hanya itu, pria juga lebih mungkin untuk mengumumkan letak atau lokasi mereka, mengabaikan privacy setting, membuat akun jejaring sosial mereka terbuka bagi siapa saja yang ingin melihat, dan mereka sering mengabaikan kebijakan privasi dari website tersebut.

Seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail, studi ini menunjukkan bahwa 64,2% wanita akan menolak request pertemanan dari orang asing. Sedangkan pria yang menolak request pertemanan dari orang asing hanya sebanyak 55,4%.

Menurut peneliti, wanita memang lebih suka menjaga privasi daripada pria, termasuk dalam hal jejaring sosial sekalipun. Apalagi bila request pertemanan tersebut diikuti oleh gambar, foto, atau profil yang menunjukkan bahwa dia adalah wanita cantik, kebanyakan pria pasti langsung mengkonfirmasi pertemanan. Bagaimana dengan wanita? sekalipun mereka diberi ‘umpan’ dengan foto pria menarik, kebanyakan wanita tetap berhati-hati atau bahkan menolak request tersebut.

sumber: Sidomi News

Categories: Artikel

PROFIL AKU

joni2010


Popular Posts

Firefox 8.0 Sudah Bi

Mozilla sepertinya sedang rajin mengeluarkan versi baru dari produk browser-nya, ...

Belanja Lebih Prakti

M-Commerce, Amankah? Online shopping tak hanya bisa dilakukan lewat mesin komputer ...

Memposting Blog Word

Microsoft Office Word adalah software pengolah kata buatan Microsoft (software ...

Google: Hasil Pencar

Google yang dikenal sebagai mesin pencari situs terbesar di internet ...

Yahoo! Site Explorer

Satu lagi fitur Yahoo! yang "rontok". Yahoo Site Explorer, oleh ...