catatan kuliah agribisnis

Hanya Blog UMY situs lain

Karya tulis ilmiah adalah karangan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta dan tulisan menurut metodologi penulisan yang baik dan benar menurut salah satu tokoh yaitu eko susilo m artikel diperoleh sesuai dengan sifat ilmiah dibawah ini merupakan perbedaan karya tulis ilmiah dan non ilmiah. Pada dasarnya karya tulis ilmiah itu berupa tulisan yang ditulis dengan metodologi tertentu secara sistimatis serta dengan bahasa formal sesuai dengan aturan penulisan yang baik dan benar.
Dari pengertian di atas dapat ditarik beberapa ciri karya ilmiah diataranya ialah,Objektif, Logis, Netral, Sistematis, menggunakan bahasa formal, menyajikan fakta (bukannya emosi atau perasaan), Tidak pleonastis (kata-katanya tidak berlebihan, alay, gaul ala anak jaman now, dan hemat kata alias tidak berbelit-belit) contohnya skipsi, penelitian ilmiah dll

Sedangkan karya tulis non ilmiah merupakan karangan menyajikan fakta fakta pribadi tentag pengetahuan dan pengalaman dlam kehidupan sehari hari bersifat subjektif, tidak di dukung oleh fakta umum dan biasanya menggunakan gaya Bahasa yang popular. Karya non ilmiah mempunyai ciri-ciri; Ditulis berdasarkan fakta pribadi, Fakta yang disimpulkan subyektif, bersifat persuasive, tidak memuat hipotesis, Gaya bahasa konotatif dan popular, bersifat imajinatif, situasi didramatisir, tanpa dukungan bukti, penyajian dibarengi dengan sejarah. Yang termasuk dalam karya tulis non ilmiah adalah cerpen, novel, drama, dongeng, dan roman.

Categories: Tak Berkategori

About ivan zulva furqan

only stundent need study

PROFIL AKU

ivan zulva furqan

only stundent need study


Popular Posts

pengalaman belajar a

saya tidak tahu mengapa saya mengambil jurusan agribisnis ini, tapi ...

SEDIH SENANGNYA AGRB

Apa itu Agribisnis? Agribisnis menurut KBBI adalah bisnis yang berbasis usaha ...

Curhatan mahasiswa a

Menurut wikipedia, Agribisnis (baku menurut KBBI: agrobisnis) adalah bisnis berbasis ...

Perbedaan Karya Tuli

Karya tulis ilmiah adalah karangan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta ...