BLOG Perubahan

Berbagi untuk sesama

Terkena diabetes melitus bukan berarti harus menjauhi makanan yang mempunyai rasa manis, apalagi buah. Jadi, jangan kawatir, karena ada 6 macam buah untuk penderita diabetes melitus yang mengandung gula rendah kalori. Sehingga bagi Anda yang menderita penyakit diabetes melitus bisa tetap mengkonsumsinya, dan bahkan bisa membantu menyembuhkan penyakit yang Anda derita tersebut.

Sebelum berbagi info mengenai macam-macam buah untuk penderita diabetes, kami juga akan memberitahukan kepada Anda sahabat sehat tentang bahayanya penyakit diabetes melitus. Untuk Anda, yang mungkin bukan merupakan orang pekerja keras, atau hanya orang yang bekerja di kantor dan menghadap di komputer setiap harinya. Biasakan untuk selalu meminum air putih dikala sedang melakukan aktifitas tersebut. Karena kadar glukosa yang bersumber dari makanan pokok Anda, yaitu nasi, jika tidak dilakukan pembakaran kalori secara maksimal justru akan membuat kadar gula dalam darah meningkat dan diabetes pun akan menimpa Anda. Oleh karena itu dengan menyeimbangkan agar kadar gula tetap stabil dengan aktifitas Anda yang tidak terlalu berat, maka usahakan untu selalu minum air putih secara rutin.

Baca Juga : Jus Untuk Mengobati Diabetes Melitus

Kemudian berikut ini kami bagikan informasi mengenai macam-macam buah yang baik untuk dikonsumsi untuk para penderita diabetes.

1.Buah Apel

Buah apel mengandung tinggi serat, vitamin C dan juga antioksidan. Ditambah lagi apel juga mengandung asam galacturonic yang berfungsi membantu Anda agar insulin yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, sehingga kadar gula dalam tubuh bisa stabil, dan kelenjar pankreas bisa menjalankan fungsinya dalam menghasilkan insulin dengan baik. Jadi bagi Anda yang sudah maupun belum menderita diabetes, perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah apel yang kaya akan manfaat untuk mengobati dan mencegah resiko penyakit diabetes melitus.

2.Buah Jeruk

Jeruk terkenal akan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dan rasanya yang terkadang manis dan asam membuat banyak sekali orang mengkonsumsinya. Hampir sama dengan buah apel, jeruk pun mempunyai kandungan antioksidan yang terdapat pada vitamin C. Selain itu jeruk juga mengandung zat yang bernama neringenin flavonoid yang fungsinya adalah penyeimbang insulin dan kadar gula di dalam darah. Jadi, untuk penderita yang mungkin takut untuk mengkonsumsi makanan yang manis, buah jeruk bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengobati keinginan Anda mencicipi rasa manis makanan. Selain dari itu, jeruk juga bisa menjadi obat diabetes alami Anda tanpa efek samping.

3.Buah Berry

Family dari buah berry ini, seperti strawberry, raspberry, blueberry, merupakan buah tinggi serat yang mengandung asam folat, fitokimia, vitamin C, serta merupakan buah rendah karbohidrat yang mempunyai fungsi membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Anda juga mengkonsumsi buah tersebut dan diolah sesuai dengan selera Anda.

4.Buah Ceri

Buah ceri memiliki bentuk yang kecil dan berwarna merah. Ada yang asam dan ada juga yang manis. Tapi tahukah Anda, apa saja kandungan di dalam buah ceri tersebut. Buah ceri mengandung antioksidan, beta karoten, vitamin C, dan beberapa mineral seperti magnesium dan kalium. Dari kandungan tersebut, buah ceri sangat berguna bagi kesehatan kita, apalagi sebagi pelengkap vitamin di dalam tubuh. Selain itu, pir juga mengandung anthocyanin yang fungsinya bagi tubuh adalah untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan hormon insulin bagi tubuh kita. Sehingga, Anda jangan kawatir untuk memilih makanan yang rasanya manis, justru buah ceri ini secara alami membantu Anda untuk menyembuhkan diabetes melitus tipe 2 yang sedang diderita.

5.Buah Pir

Buah pir memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, C, E, dan mengandung beberapa mineral seperti niasin, tembaga, fosfor, kalsium dan kalium. Sehingga jika dikonsumsi sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Dan perlu Anda ketahui lebih lagi, bahwa semua buah pir mempunyai fungsi untuk menyembuhkan penyakit diabetes karena sifatnya yang menurunkan kadar gula dalam dara yang terlalu tinggi.

6.Buah Kiwi

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi. Buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral ini juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti asma, obesitas, kanker usus besar, penyakit jantung dan yang terakhir adalah diabetes melitus baik yang tipe 1 maupun tipe 2. Kandungan vitamin A,C, E dan juga flavonoid membantu mencegah kadar gula Anda naik, dan bisa menurunkan kadar gula yang berlebihan dalam darah.

Demikian informasi kesehatan yang kami berikan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang menderita diabetes, dan bisa hidup sehat dengan pola hidup yang alami. Salam Herbal

Categories: Health

PROFIL AKU

20120510432


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Akhirnya punya blog

Postingan pertama, hello world!Akhirnya bisa bikin blog juga. Terima  kasih ...

Liburan Jogja dengan

Liburan semester kemarin, 5 teman satu genk waktu di SMA ...

Iklan Google Adwords

Mengapa banyak perusahaan besar hingga pebisnis UKM banyak yang memilih ...

6 Macam Buah Untuk P

Terkena diabetes melitus bukan berarti harus menjauhi makanan yang mempunyai ...