Cara Memilih Kursi Kantor Yang Tepat

Cara Memilih Kursi Kantor Yang Tepat

mebel jepara
mebel jepara

Cara Memilih Kursi Kantor Yang Tepat

mebel jepara
mebel jepara

 

Cara Memilih Kursi Kantor Yang Tepat

Cara Memilih Kursi Kantor Yang TepatKursi kantor adalah salah satu alat paling penting di ruang kantor dan salah satu tempat Anda bekerja paling lama. Faktor kenyamanan di area kerja menjadi sangat penting, karena dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan kondusif. Memilih kursi di kantor telah menjadi faktor penting dalam desain ruang kantor. Karena itu, Anda harus dapat memilih kursi kantor terbaik yang nyaman di kantor. Pilihan kursi kantor tidak bisa diabaikan, kursi kantor yang baik bisa mencegah sakit punggung.

Menurut sebuah penelitian, produktivitas karyawan meningkat sekitar 17,5% ketika menggunakan kursi kantor yang ergonomis. Selain itu, karyawan yang menggunakan kursi kantor yang ergonomis menderita masalah otot dan tulang.

Nah, bagi yang masih bingung dan memilih kursi kantor yang bagus, Kania mengikuti tips memilih kursi kantor yang tepat untuk tubuh yang sehat.

Perhatikan ketinggian kursi kantor

Memperhatikan kursi kantor yang rendah yang ingin Anda gunakan adalah faktor penting dalam kenyamanan dan kesehatan. Kursi kantor tinggi dan rendah harus bisa disesuaikan sehingga kaki Anda bisa menginjak lantai dengan nyaman. Sudut antara kaki dan paha setinggi mungkin pada 90 ° atau di dekatnya. Ini agar beban tubuh tidak hanya pada betis atau paha.

Posisi ini memungkinkan Anda duduk dengan nyaman. Terlalu lama duduk dengan kaki tergantung juga mempengaruhi seluruh postur. Artikel tersebut, posisi kaki yang mengganggu, menyebabkan aliran darah terpusat hanya di area tubuh yang berada di atas kursi kantor. Kondisi ini tentu saja dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Pilih kursi kantor dengan sandaran tangan

Langkah selanjutnya yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kursi kantor adalah sandaran tangan. Akan sangat baik jika Anda memilih kursi kantor yang bisa disesuaikan dengan ketinggian sandaran tangan. Ketika bekerja di depan komputer atau laptop, sisi tubuh yang sering bergerak adalah tangan. Kursi kantor berlengan dapat digunakan sebagai sandaran tangan saat tangan Anda sakit atau lelah. jika kursi kantor anda tanpa sandara tangan bisa pesan ke furniture Jepara dengan harga murah.

Posisi yang baik adalah sedapat mungkin memungkinkan untuk membuat sudut 90 ° ke lengan atas. Juga, pilih kursi kantor yang sandaran lengannya dapat disesuaikan sehingga lengan atas sedekat mungkin dengan tubuh. Ini agar posisi bahu bisa senyaman mungkin untuk mengurangi ketegangan pada sendi bahu dan leher.

Gunakan kursi kantor dengan sandaran yang cocok dengan bentuk tulang belakang

Selain sandaran lengan, sandaran kursi kantor sangat penting untuk dijadikan referensi dalam pemilihan kursi kantor. Spring sandaran adalah pilihan terbaik untuk beradaptasi dengan postur dan berat badan. Dengan kursi kantor ini, Anda dapat mendukung dan memposisikan posisi punggung Anda senyaman mungkin. Pilih punggung kursi kantor yang bisa mengambil bentuk tulang belakang dan ikuti bentuk alami tulang belakang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Skip to toolbar