Tips Memilih Box Bayi Yang Aman

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman

 

 

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman – Apakah Anda orang tua masa depan yang menunggu kelahiran bayi? Karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan cermat sebelum Anda memperhatikan kehadiran bayi Anda. Salah satu bentuk persiapan yang tidak boleh dilupakan adalah memilih tempat tidur bayi. Jika Anda memutuskan untuk tidur terpisah dari anak Anda, tempat tidur yang Anda pilih harus dalam bentuk kotak dengan bar di sekeliling kasur untuk menjaga bayi dari jatuh.

Tahukah Anda bahwa ada banyak kasus bayi yang terluka atau bahkan sekarat karena pemilihan tempat tidur bayi tidak hati-hati? Entah jatuh dari tempat tidur, meracuni tempat tidur dan berbagai faktor lain yang membahayakan bayi. Seorang bayi menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah dipan. Karena itu, sangat penting untuk memilih tempat tidur bayi dengan benar sehingga anak dapat tidur dengan aman dan nyaman. Jika anak Anda dapat tidur dengan aman dan nyaman, Anda tidak harus tidur larut malam dan punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain.

Ketika memilih tempat tidur bayi yang tepat untuk anak Anda, berbagai faktor harus dipertimbangkan, baik dari segi bentuk fisik, kelengkapan dan bahan.

Bar / Pagar

Ini adalah bagian terpenting dari tempat tidur bayi, karena membantu menjaga keamanan bayi. Untuk bahan bingkai dan batang, pilih bahan kayu atau plastik karena lebih tahan lama. Jika Anda memilih kotak kayu, pastikan kayu yang Anda pilih kuat dan tidak bertekstur kasar, seperti kayu mahoni.

Untuk batang atau pagar, jangan gunakan pagar dengan sisi miring, yaitu pagar yang bisa digerakkan ke atas dan ke bawah. Jika Anda tidak hati-hati, tuas kait pagar dapat melonggarkan dan bayi dapat jatuh atau terjebak. Pastikan juga bahwa jala di antara jeruji tidak lebih dari 6 cm, sehingga tangan atau bagian tubuh bayi tidak berada di antaranya. Balok tinggi juga harus dipertimbangkan jika Anda ingin menggunakan ranjang bayi untuk waktu yang lama. Jika ukuran tiang terlalu rendah, anak Anda dapat dengan mudah memanjatnya saat nanti semakin besar.

matras

Saat memilih kasur, Anda harus memperhatikan kepadatannya. Kasur yang baik untuk bayi adalah kasur yang keras. Kasur yang terlalu lunak dapat mengganggu tulang punggung bayi Anda, yang masih sangat rapuh. Selain kepadatan kasur, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran kasur. Pastikan Anda telah menyesuaikan ukuran kasur dengan ukuran kotak yang telah Anda beli. Ini penting untuk menghindari bayi terjebak di antara kasur dan jeruji. Untuk menentukan apakah ukuran kasur benar, masukkan dua jari ke celah antara kasur dan palang. Jika jari-jari Anda dapat menembus, kasurnya terlalu kecil. Akhirnya, pastikan Anda meletakkan pembalut di sekitar kotak agar bayi Anda tidak membentur jeruji.

kawat nyamuk

Kelambu adalah barang pelengkap yang harus Anda gunakan di tempat tidur bayi. Kelambu sangat berguna untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan angin. Selain itu, kelambu bisa memanaskan tubuh bayi. Pilih kelambu yang lembut dengan jaring yang rapat. Selain itu, sesuaikan posisi kelambu sehingga sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga

Terlepas dari barang-barang di atas, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan ketika membeli ranjang bayi. Pertama-tama, perhatikan keberadaan baut, sekrup, dan material lainnya. Pastikan bahan terpasang dengan benar di bingkai dan bayi tidak dapat mencapai posisi.

Akhirnya, beli ranjang bayi baru, jangan menggunakannya. Box Bayi yang digunakan sebelumnya memiliki risiko berbahaya untuk anak Anda. Kemungkinan serpihan, cat yang terkelupas, dan sekrup yang melonggarkan pada cradle bekas dapat membahayakan keselamatan bayi. Karena itu, lebih baik jika Anda telah menyiapkan anggaran yang baik sehingga Anda dapat membeli ranjang bayi baru. Ingat, meskipun buaian bekas jauh lebih murah dan dapat menghemat uang Anda, tetapi keselamatan anak Anda masih merupakan hal utama. pesanlah di furniture Jepara yang akan memberikan anda produk berkualitas dan harga murah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Skip to toolbar