Mendesain Kamar Tidur Anak

Tempat-Tidur-Anak-Minimalis
Tempat-Tidur-Anak-Minimalis

Mendesain Kamar Tidur Anak

Tempat-Tidur-Anak-Minimalis
Tempat-Tidur-Anak-Minimalis

 

Mendesain Kamar Tidur Anak – Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil, Anda pasti ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Anda. Khusus untuk bayi tercinta. Terkadang keinginan ini dapat dipengaruhi oleh keterbatasan yang ada. Misalnya, keinginan Anda untuk memberikan kamar tidur terbaik dihadang oleh ruang kecil dan bersama. Faktanya, anak-anak Anda membutuhkan banyak ruang untuk bergerak dan banyak tempat untuk menyimpan barang dan mainan termasuk di bawaah kolong tempat tidur anak anda.

Meskipun saat ini ada banyak solusi untuk menata furnitur di kamar tidur yang relatif kecil, beberapa dari mereka juga sering disediakan oleh Kania, masalahnya kali ini lebih rumit, karena kamar tidur yang lebih kecil harus ditempati oleh lebih dari satu orang.

Bagaimana saya menangani ini? Berikut adalah beberapa tips untuk menyiapkan kamar anak-anak berukuran kecil yang masih nyaman untuk dua orang.

1. Gunakan ranjang susun yang kuat dan aman

Di kamar tidur adalah salah satu furnitur yang mengambil banyak ruang, tempat tidur. Ketika ruang terbatas, dua tempat tidur tidak boleh diletakkan berdampingan. Satu-satunya solusi praktis untuk masalah ini adalah penggunaan ranjang susun atau ranjang susun. Desain tempat tidur juga harus praktis dan tidak boleh mengambil terlalu banyak ruang.

Anda juga harus berhati-hati saat membeli ranjang susun. Pertimbangkan apakah desainnya stabil dan apakah bahan cetakan kuat dan tahan lama. Apakah tempat tidur susun dilengkapi dengan kasur berkualitas tinggi atau tidak? Ini berguna untuk memastikan keamanan kedua anak Anda. Juga pastikan bahwa si kecil yang mendapatkan tempat tidur di lantai atas adalah seorang anak yang cukup umur untuk naik turun tangga.

Juga, periksa ketinggian tempat tidur sehingga anak Anda tidak terlalu dekat dengan langit-langit, sehingga masih memiliki sirkulasi udara yang baik dan dapat tidur nyenyak. Dan jangan lupa untuk selalu memberi tahu mereka tentang bahaya jika Anda tidak hati-hati dengan ranjang susun.

2. Manfaatkan setiap sisi kamar tidur

Kamar anak-anak membutuhkan banyak penyimpanan atau penyimpanan. Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, itu berarti Anda membutuhkan lebih banyak ruang. Gunakan setiap sisi dan sudut kamar sebanyak mungkin, bahkan ke bagian belakang pintu.

Anda dapat membangun lemari penyimpanan dan meja belajar di kanan dan kiri tempat tidur untuk memberi ruang lebih banyak ruang di kamar tidur. Gantungan atau pegangan sepatu juga bisa dipasang di belakang pintu.

3. Pilih furnitur multifungsi

Tantangan mendirikan kamar anak-anak kecil tidak hanya untuk memaksimalkan ruang terbatas, tetapi juga untuk menjaga ruang bersih. Oleh karena itu, dibutuhkan ruang penyimpanan tambahan agar tidak banyak barang yang berserakan di sekitar ruangan. Penggunaan produk multifungsi di kamar bayi, z. B. tempat tidur dengan laci, dapat membantu menambah ruang penyimpanan.

Desain lain dari ranjang susun yang ringkas dan multifungsi adalah ranjang susun yang juga dapat digunakan sebagai meja belajar. Meja belajar terletak di satu sisi tempat tidur dan di sisi lain ada rak untuk menyimpan buku. Gunakan kursi roda yang bisa diletakkan di bawah meja anak-anak agar kamar tidurnya bisa tertata rapi.

4. Hindari kamar tidur tematik

Kamar anak-anak biasanya didekorasi dengan tema khusus. Kamar tidur untuk wanita, misalnya, mengenakan barang serba merah muda dengan hiasan dinding khas istana di negeri dongeng. Untuk anak laki-laki, kamar-kamarnya semuanya biru dan penuh dengan elemen dekoratif dengan motif otomotif. Untuk kamar tidur, digunakan oleh dua orang, hindari menggunakan tema yang ditekankan seperti ini.

Sumber: http://www.kamartempattidur.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Skip to toolbar