Sang Pewaris

Generasi Penerus Para pejuang,Menebar Ukhuwah

Yogyakarta adalah kota Pelajar Yang padat dengan mahasiswa di samping itu juga kendaraan motor juga. Hal ini yang membuat kota Yogya semakin macet.  Kendaraan di jogja meningkat menjadi 7 Ribu Sepeda Motor Tiap Bulan Bertambah di Yogya.

“Fenomena sekarang di Yogya banyak dipenuhi dengan sepeda motor. Setiap bulan ada 7 ribu sepeda motor yang bertambah di Yogyakarta,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY, Tjipto Haribowo kepada wartawan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), di Bulaksumur, Kamis (29/12/2011).

Menurut Tjipto selama setahun di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat sekitar 3,5 juta sepeda motor. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Dia mengakui pemerintah Provinsi DIY bisa dan tidak berani memberikan larangan dengan cara membatasi peredaran sepeda motor di Yogyakarta. Sebab hal itu bisa dianggap melanggar HAM.

“Kita tidak bisa melakukan hal itu seperti itu. Bisa dianggap melanggar HAM,” kata Tjipto seusai meresmikan Kartu Mahasiswa UGM yang bisa digunakan untuk tiket Trans Jogja bersama Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono.

Dia mengatakan salah satu cara yang dilakukan Pemprov DIY untuk mengatasi masalah transportasi adalah memperbaiki sistem transportasi massal. Sistem transportasi massal yang dicoba dikembangkan adalah model Trans Jogja.

“Ini kita harapkan bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal,” katanya.
Dia juga berjanji akan terus memperbaiki kinerja dari transportasi massal tersebut sehingga masyarakt mau beralih menggunakannya.

“Pola ini yang dikembangkan. Saat ini Trans Jogja baru melayani 3 jalur dengan 54 bis. Ke depan kita bisa melayani 12 jalur dengan lebih dari 120 bis,” katanya.

Sementara itu Wamenhub Bambang Susantono mengaku mendukung adanya kerjasama antara Dishubkominfo DIY dengan UGM dalam penyediaan transportasi massal untuk mahasiswa. Dia mengharapkan keberhasilan tersebut dapat menjadi contoh daerah lain untuk menirunya.

“Masyarakat kampus yang highly educated itu kita harapkan jadi success story dan contoh bagi daerah lain,” pungkas Bambang.

Categories: Berita

PROFIL AKU

kamal


Popular Posts

SUKSES

Sukses adalah merupakan impian dan semua orang rata-rata ingin menjadi ...

Welcome To Jogja

Selamat Datang di kota jogja, kota jogja merupakan kota ...

PUSING

Setiap orang pasti mengalami suatu pikiran yang membuat kita ...

Mencari Jodoh

Sebagai Manusia yang normal tentunya ingin sekali membina keluarga dalam ...

Pesan Buat Mahasiswa

Sebagai Mahasiswa tentunya akan bangga dengan menjadi sarjana, jauh-jauh kuliah ...