Blog UMY Community

Komunitas buat kita semua

Perusahaan keamanan bidang Internet, Sophos telah memberikan peringatan berkaitan dengan scam Facebook yang kini sedang marak. Scam tersebut datang dari sebuah pesan di wall Anda dari teman Anda yang bertuliskan “OMG OMG OMG… I cant believe this actually works! Now you really can see who viewed your profile!”

Kemudian akan muncul link ke sebuah aplikasi dan setelah menyetujui aplikasi tersebut dapat mengakses data Facebook Anda, bukan malah Anda akan mengetahui siapa saja yang dapat melihat profil Anda, namun Anda hanya akan membuka profil Anda dan semua data pribadi Anda ke scammer atau penyusup di balik aplikasi berbahaya tersebut. Anda juga akan mengirimi secara otomatis pesan spam tersebut ke wall teman Anda.

“Penipuan seperti ini digunakan untuk mendapatkan komisi untuk berbuat kerusakan di belakang user yang tidak memiliki keraguan tentang penggunaan profil Facebook user untuk menyebarkan link spamnya. Selalu berpikir dulu sebelum Anda menambah aplikasi tidak dikenal di Facebook, karena aplikasi ini dapat menyebar cepat.” ungkap Graham Cluley, senior technology consultant di Sophos.

Facebook telah mengetahui aplikasi ini dan akan ditutup segera. Bagi Anda yang terkena scam ini, maka sebaiknya segera mencabut akses aplikasi tersebut di privacy setting Facebook Anda.

Categories: Berita IT

PROFIL AKU

Foto Profil dari Rizki Pratama Wijaya

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Daftar Posting

Mei (98) April (6) Jangan Hanya Mengucapkan Selamat,Tapi Bergeraklah Dapet Award Ayam Bakar dan ...

Perbedaan Lady Diana

Dalam hitungan hari, pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton ...

PALM (Penghijauan Ar

Selamat malam sobat semua, semoga kali ini sobat sobat dalam ...

13 Foto Bersejarah C

Kisah percintaan Pangeran Williams dan Kate Middleton sepertinya ...

Awali semuanya denga

Selamat malam sobat semuanya, semoga kalian ada dalam lindunganNya. Amin ...

Indoleaks Tidak Bisa

wadaw gan,,,,ane kemarin pagi baru buka aja www.INDOLEAKS.org muncul tuh ...