Blog UMY Community

Komunitas buat kita semua


Selamat malam sobat sobatku semua. Semoga dalam Keadaan sehat Wal’afiat ya semuanya, dan semoga sedang ada dalam lindungan Tuhan sampai detik ini.

Oh iya sebelumnya saya mau minta maaf kepada para pengunjung Blog Karyaku UMY ini, soalnya kemarin saya bilang untuk hari minggu(hari ini) saya akan memposting tentang Jalan-Jalanku di Museum Vredeburg.  Sedangkan kali ini saya akan memposting sebuah catatan kecil yang bertema Hari Lingkungan Hidup. Dikarenakan sekarang bertepatan Hari Lingkungan Hidup.

Apa ya yang mesti aku Posting???? Mikirrrrrrrrrr..zzzzzzzzz ! ! !

Sebelumnya liat hasil jepretan saya tahun 2009 :

Lingkungan Hidup, Apa yang dimaksud dengan Lingkungan Hidup? Menurut pendapat saya adalah Makhluk hidup yang ada di Sekitar kita. Nah sekarang apa yang dimaksud dengan Hari Lingkungan Hidup? Hari Lingkungan Hidup menurutku ialah, hari dimana Lingkungan Hidup merayakan Ulang tahunnya(wkwkwk Ngacooo)…Maksudnya Hari dimana dunia Menghargai Lingkungan Hidup satu tahun sekali(emang 1 tahun sekali ya?gk tau aku). Nah hal ini bukan berarti orang orang dunia memperhatikan Lingkungan Hidup  pada hari ini saja, tapi setiap hari juga harus kita rayakan dengan cara membudidayakan gerakan menanam serta menjaga Lingkungan Hidup.

Coba bayangkan sobat, bila Lingkungan Hidup kita jelek, dari mana kita mendapatkan Udara yang bersih untuk Paru paru kita? Tentunya dari Tumbuh tumbuhan yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal kita. Bisakah Kita hidup tanpa Lingkungan Hidup? Pasti ini jawabannya tidak bisa, manusia perlu lingkungan hidup untuk hidup. Begitupun Lingkungan Hidup perlu peran Manusia untuk melestarikannya.

Lingkungan Hidup eraat kaitannya dengan Hutan kita. Nah bagaimana Hutan kita pada zaman sekarang? Dulu katanya hutan kita sebagai Zamrud Khatulistiwa, dulu katanya Indonesia menjadi Paru Paru dunia, tapi sekarang orang orang Bodoh, orang orang tidak berpendidikan melakukan pembalakan liar di sejumlah Hutan hutan yang ada di Indonesia, termasuk kalimantan. Apa dampaknya? Dampaknya untuk sekarang yaitu cuaca di siang hari di berbagai kota semakin panas, Coba bayangkan Kota Banjar(Kotaku) dahulunya pada siang hari tidak terlalu panas sekali, sekarang panasnya menyamai Yogyakarta. Bandung juga katanya di siang hari menjadi panas, teman saya yang bilang begitu.

Kita sebagai Pelajar dan Mahasiswa pastinya ingin mepunyai anak di masa yang akan datang kan? Anak juga Manusia kan? Butuh udara yang segar? Butuh Lingkungan yang sehat? . Nah mari kita jadikan Bumi ini sebagai tempat Berdiam diri yang paling enak,nyaman,indah,dan Asri.

Solusi untuk mengembalikan Udara sejuk dan segar ialah melakukan penanaman pohon secara merata di pulau pulau yang telah gundul karena ulah pembalakan liar tadi, lakukan reboisasi, “JANGAN SISAKAN UNTUK ANAK CUCU KITA, TAPI LESTARIKAN UNTUK ANAK CUCU KITA SEMUA”.

Jangan membuang sampah sembarangan, Ingat Kebersihan Sebagian daripada Iman. Jadi janganlah menyepelekan Kebersihan, Kebersihan kita menurun,terutama di lingkungan kita Berarti tidak secra langsung Iman kita juga akan turun.Ayo pemuda Pemudi Indonesia,,jangan hanya mengucapkan Kata Selamat Hari Lingkungan hidup, tapi bergeraklah untuk Lingkungan yang lebih baik.

Terimakasih cukup sekian Catatan kecil dari saya, semoga bisa bermanfaat. Maaf bila ada salah salah kata,maklum sedang Tahap belajar menulis

Selamat hari Lingkungan Hidup.. 😀

Categories: Update Trus

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Daftar Posting

Mei (98) April (6) Jangan Hanya Mengucapkan Selamat,Tapi Bergeraklah Dapet Award Ayam Bakar dan ...

Perbedaan Lady Diana

Dalam hitungan hari, pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton ...

PALM (Penghijauan Ar

Selamat malam sobat semua, semoga kali ini sobat sobat dalam ...

13 Foto Bersejarah C

Kisah percintaan Pangeran Williams dan Kate Middleton sepertinya ...

Awali semuanya denga

Selamat malam sobat semuanya, semoga kalian ada dalam lindunganNya. Amin ...

Indoleaks Tidak Bisa

wadaw gan,,,,ane kemarin pagi baru buka aja www.INDOLEAKS.org muncul tuh ...