Blog UMY Community

Komunitas buat kita semua

Awali semuanya dengan Basmallah

Posted by Rizki Pratama Wijaya 8.651 Comments

Selamat malam sobat semuanya, semoga kalian ada dalam lindunganNya. Amin . Sebuah coretan dariku yang aku simpan dalam pikiranku dari tadi pagi akan ku tuangkan dalam Blog ini. Tadi pagi aku mengeprint tugasku di sebuah warnet depan Kampusku UMY, aku belajar banyak dari seorang penjaga warnet itu. Kebetulan beliau adalah wanita berkerudung.

Ketika aku datang ketempat itu beliau sedang bekerja menjaga warnet. Kemudian aku tanya, “mbak disini bisa ngeprint berwarna?” Lalu dia menjawab : “Bisa mas, silahkan.” Langsung saja aku serahkan Flashdiskku ke penjaga warnet tersebut. “File yang mana mas yang mau di print?” tanya penjaga Warnet. “ Yang itu sama yang itu.” Aku jawab sambil menunjukan file yang akan di print.

“Satu aja dulu mbak, ini kertasnya F4 loh mbak.” Suruh aku kepada dia. “Wah adanya A4 mass kertasnya, gimana?” Dia jawab. “Oh iya,satu aja dulu mbak dicoba.” Pintaku lagi. Dia pun ngeprint, dan ketika dia akan menekan tombol enter dia mengucapkan Bismillah, kertas pun keluar dan berhasil tanpa ada kesalahan. “Yasudah mbak dilanjut aja ngeprintnya sampe halaman 40” Pintaku. “Wah 40 mas? Sebentar ya saya ngisi tintanya dulu, mas buru buru enggak?” dia tanya. “enggak mbak” jawabku

Ketika dia mengeluarkan cartridge dari printer, dia mengucapkan Bismillah lagi. Dia keluarkan jarum jarum baru dan tinta baru dari dalam kotak. Ketika dia mengeluarkan jarum dan menariknya, tidak sengaja jarumnya menancap di jempol, sehingga dia mengeluarkan darah yang lumayan banyak. “Berdarah itu mbak tangannya” Sahutku. “Iya mas,gapapa” dia jawab sambil mengisi tinta. Karena tidak tega melihat kondisinya seperti itu, lalu saya bantu mbak mbak itu. “Sini mbak biar saya pasang jarum jarumnya” aku menawarkan jasa. Setelah selesai mengisi tinta, cartridge itupun dipasang kembali dan dia berkata Bismillah lagi.

Dia lanjut ngeprint file yang tadi, sebelum dia tekan Enter dia lagi lagi mengucapkan Bismillah lagi. Sampai selesai ngeprint dia berkata Alhamdulillah Selesai juga.

Cerita ini bukan cerita bohongan, ini benar benar terjadi tadi pagi menjelang siang. Mungkin aku mendapat hikmah dan pelajaran dari Alloh SWT  melalui perantara mbak itu. Setiap pekerjaan harus diawali dengan bacaan Basmallah dan Diakhiri Hamdallah.

Ada beberapa manfaat Mengucpkan Basmallah, diantaranya :  1.Mendatangkan Berkah, 2.Mencegah Setan Masuk rumah, 3.Mendengar Bacaan Bismillah,Setan memuntahkan Perutnya, 4.Dianjurkan Berobat dengan mengucapkan basmalah,

Semoga saya bisa lebih mengaplikasikannya setiap saat dimanapun dan kapanpun.

Mungkin itu saja coretanku malam ini, terimakasih yang telah bersedia membacanya. Jangan lupa di komen di Chatbox ya?

Selamat malam semuanya.

Categories: Update Trus

PROFIL AKU

Foto Profil dari Rizki Pratama Wijaya

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Daftar Posting

Mei (98) April (6) Jangan Hanya Mengucapkan Selamat,Tapi Bergeraklah Dapet Award Ayam Bakar dan ...

Perbedaan Lady Diana

Dalam hitungan hari, pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton ...

PALM (Penghijauan Ar

Selamat malam sobat semua, semoga kali ini sobat sobat dalam ...

13 Foto Bersejarah C

Kisah percintaan Pangeran Williams dan Kate Middleton sepertinya ...

Awali semuanya denga

Selamat malam sobat semuanya, semoga kalian ada dalam lindunganNya. Amin ...

Indoleaks Tidak Bisa

wadaw gan,,,,ane kemarin pagi baru buka aja www.INDOLEAKS.org muncul tuh ...