Blog UMY Community

Komunitas buat kita semua

Selamat malam sobat semua, semoga kali ini sobat sobat dalam keadaan sehat walafiat. Amiin. Kali ini saya akan menuliskan pengalamanku hari ini, dimana saya melakukan perjalanan dari ASRAMA Banjar Patroman Jawa Barat menuju Lereng Merapi. Langsung saja saya akan mendeskripsikannya.

Setelah semalaman begadang di Asrama Putra Banjar Patroman karena menyaksikan indahnya gerhana, saya tidur selepas Solat Subuh sampai Pukul 11.00 siang. Ketika itu saya merasakan masuk angin yang mungkin saya hiraukan, Pada Pukul 11.00 WIB, saya dibangunkan oleh teman di Asrama untuk diajak survey ke daerah Lereng Merapi. Survey itu dilakukan karena pejabat Kota Banjar Patroman akan melakukan proses penanaman dan penghijauan disekitar lereng merapi pada Rabu yang akan datang. Penanaman pohon yang akan di tanam Rabu minggu depan mencapai 1000 Pohon.

Pukul 11.30 saya berangkat menuju rumah sesepuh Asrama Banjar yaitu Ki demang. Ada 2 motor yang pergi ke rumahnya Ki Demang, aku berboncengan dengan A Andi senior di Asrama Banjar, dan A peno sendiri karena akan membonceng Ki Demang.

Sesampainya di rumah Ki Demang, kami melanjutkan perjalanan ke sekretariat FORUM PERSAUDARAAN UMAT BERIMAN (FPUB) – YOGYAKARTA. Disana kami dipersilahkan menumpang mobil ke lereng merapi untuk melakukan survey. Sesampainya disana, ketika dijalan menuju Lereng Merapi, Subhanalloh sungai sungai pada hancur, batu batu sebesar truk ada ditengah jalan, jalan jalan pada hancur, serta jembatan jembatan juga ikut hancur, Sungguh kekuasaan Alloh yang patut kita renungi.

Surga Para Penambang

Disana terdapat truk truk besar pengangkut pasir dan batu batu. Benar sekali, ini adalah keuntungan yang sangat besar bagi para penambang pasir dan batu. Bagaimana tidak, persediaan batu dan pasir di sekitar lereng merapi sangatlah banyak.

Berpas – pasan dengan rombongan Wakil Presiden

Dengan raut muka kaget kami dikejutkan dengan banyaknya polisi disekitar jalan perempatan. Para Polisi menghampiri kita dan dia memberitahukan bahwa sebentar lagi rombongan Wakil Presiden akan lewat.

Sesampainya disana dan menemui beberapa Kepala dusun, dan menyepakati Rabu Minggu depan akan diselenggarakan penanaman 1000 pohon dikawasan lereng merapi. Kami melakukan perjalanan pulang kembali ke Sekretariat FPUB. Dan kembali ke Asrama.

Sesampainya di Asrama, saya langsung sakit panas dan Flu. Semoga saya bisa sembuh dengan cepat. Amiin. Mohon doanya kepada semuia sobat Blogger. Terimakasih telah membaca sampai kalimat terakhir ini. Ini adalah kisah nyata saya yang terjadi pada hari ini.

Terimakasih . !

Categories: Update Trus

PROFIL AKU

Foto Profil dari Rizki Pratama Wijaya

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Daftar Posting

Mei (98) April (6) Jangan Hanya Mengucapkan Selamat,Tapi Bergeraklah Dapet Award Ayam Bakar dan ...

Perbedaan Lady Diana

Dalam hitungan hari, pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton ...

PALM (Penghijauan Ar

Selamat malam sobat semua, semoga kali ini sobat sobat dalam ...

13 Foto Bersejarah C

Kisah percintaan Pangeran Williams dan Kate Middleton sepertinya ...

Awali semuanya denga

Selamat malam sobat semuanya, semoga kalian ada dalam lindunganNya. Amin ...

Indoleaks Tidak Bisa

wadaw gan,,,,ane kemarin pagi baru buka aja www.INDOLEAKS.org muncul tuh ...