Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

Futsal di Pagi Hari

Posted by Rizki Pratama Wijaya 0 Comment

Assalamualaikum Wr Wb

Sebelum saya futsal pada pagi hari ini pukul 10.00 WIB. Saya menyempatkan untuk menulis sejenak di blog tercinta saya ini.

Akhirnya latihan Futsal minggu ini akan saya hadiri sebelumnya minggu yang lalu tepatnya tanggal 7 April 2012 hari Sabtu saya tidak bisa hadir alias absen latihan karena memenuhi Undangan dari BEM FISIPOL untuk menghadiri acara Saresehan semua Ketua BEM dan ketua HMJ yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Biasanya kita latihan futsal pada hari sabtu pagi, dikarenakan semua lapangan penuh telah di booking oleh orang lain, maka kita harus mencari hari lain selain hari sabtu yaitu jatuh pada hari minggu sekarang. Oh iya, sebelumnya saya ingin memperkenalkan team saya yang kadang – kadang bernama Avatar Face ataupun Lepex IT, kami lahir dalam sebatas menyalurkan hobi untuk bermain futsal. Avatar face ataupun Lepex IT berasal dari Jurusan IT UMY angkatan 2010. Berbagai kompetisi sering kami ikuti baik dilingkungan kampus ataupun lingkungan luar kampus. Kami tidak mengharapkan juara, tetapi mengharapkan pengalaman seperti apa sih ikutan turnamen futsal itu sendiri.

Team kami selalu menekankan beberapa faktor yang berguna untuk mengembangkan teknik bermain bola futsal dengan baik, ma tau apa saja? inilah diantaranya :

1. Kecerdasan
2.Keahlian Teknik
3.Total Football
4.Kecepatan
5.Hiburan

Mari saya jelaskan satu persatu,

– Kecerdasan.

Yang pertama kecerdasan, team kita khususnya setiap pemain dituntut untuk bisa melakukan improvisasi dalam bermain. Jadi ketika dia membawa bola, dia harus menunjukan teknik apa yang harus tepat ketika dia sedang menghadapi masalah dalam bermain. Ngomong soal intelegensi, kami sangat memperhatikannya. Karena kami tahu bermain futsal ini sendiri bisa sebagai latihan untuk mengembangkan intelegensi ketika pemain kita sedang bermain Sepak Bola lapang.

-Keahlian Teknik.

Tenaga apakah perlu dalam team kita? Sebenarnya tenaga yang kami keluarkan ketika bermain futsal tidak akan kami kuras habis, team kita menekankan setiap pemain harus mempunyai Teknik yang mumpuni, karena kami tahu bahwa futsal akan lebih berperan dengan teknik – tekniknya daripada tenaga yang dikeluarkan saat bermain. Pressing lawan yang terjadi akan menjadi mudah meloloskan diri ketika pemain kita mempunyai teknik yang bagus, kondisi ini mau tidak mau harus meningkatkan skill nya masing masing. Baik dalam hal kontrol bola, pergerakan dengan dan tanpa bola, footwork, passing, dribbling dan shooting.

– Total Football.

Di futsal, jumlah pemain yang sedikit membuat seluruh pemain bermain dengan total football. Jadi saat tim menyerang, tidak hanya pemain depan yang bekerja. Begitu pula saat bertahan, pemain depan juga turun membantu pertahanan. Maka dari itu, pemain futsal dituntut memiliki stamina yang prima, karena harus selalu bergerak.

Kecepatan.

an bRuang gerak yang sempit membuat aliran bola bergerak cepat diantara kaki pemain. Jadi pemain futsal dituntut untuk bermain cepat, baik dalam hal passing, gerak tipu dan shooting. Tentu hal ini menjadikan nilai lebih jika digunakan dalam bermain sepak bola lapangesar.

– Hiburan.

Di Futsal terjadinya gol jauh lebih sering daripada di sepak bola. Dengan skill pemain yang tinggi, pergerakan bola yang cepat dan seringnya terjadi gol, maka futsal menjadi tontonan yang menyenangkan.

Itulah mungkin yang kami selalu tekankan dalam bermain futsal. Saya akan pamit dan akan berlatih futsal sekarang, Semoga yang saya tulis disini bermanfaat untuk orang – orang yang membacanya. terimakasih 😀

Selamat Pagi
Wassalamualaikum Wr Wb

Categories: Coretanku

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...