Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

Assalamualaikum gan

Kali ini ane mau sedikit mengedit – ngedit berita tentang kesiapan UMY menjadi tuan rumah penyelenggaraan PIMNAS ke 25 pada tahun 2012 ini. Ane bangga, secara UMY merupakan kampus ane yang paling ane cintai gan. Selain Unggul dan Islami, UMY juga mempunyai sudut pandang yang sangat bagus, yaitu MUDA MENDUNIA.

Dengan slogan MUDA MENDUNIA ini, ane berharap bahwa Mahasiswa – Mahasiswi UMY yang pada ganteng sama cantik – cantik ini bisa MENDUNIA, layaknya sang saka Merah Putih yang membentang luas di berbagai juru dunia. Kembali ke topik utama gan, ane akan bahas bagaimana kesiapan UMY menjadi tuan rumah PIMNAS 2012 ini.

Tepatnya pada tanggal 9-14 Juli 2012, UMY akan menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke 2012. Hal ini ditegaskan oleh Rektor UMY, siapa lagi kalau bukan Bapak Dasron Hamid. Beliau menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah dan akan mempersembahkan yang terbaik untuk ajang PIMNAS UMY 2012 ini. 400 tim dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia, bakalan datang gan ke UMY. Kebayang nantinya Yogyakarta akan padat menerima tamu – tamu dari penjuru Indonesia. Hal ini dipertegas pula oleh beliau, bahwa kepercayaan ini sekaligus menjadikan langkah UMY sebagai salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan betapa berkualitasnya pendidikan di Yogyakarta.

UMY tidak mematok target mendapatkan medali dalam ajang PIMNAS 2012 sebanyak – banyaknya, tapi sebagai tuan rumah pihaknya tidak akan membuang buang kesempatan emas untuk merebut title juara dalam kategori PKM. Nah gan, ane kasih tau ya, UMY mendapatkan sokongan dana RP 6,2 Milyar dari pemerintah dan untuk kekurangan dana ditanggung universitas.

Dari 270 proposal yang diajukan kemarin untuk 5 PKM, sebanyak 121 proposal berhasil mendapatkan dana bantuan dari DIKTI. Rasio proposal yang dibiayai oleh DIKTI terhadap yang diajukan mencapai 44,81%. Dan prestasi ini menempatkan UMY ada dalam posisi Perguruan tinggi kategori 1 gan. Hebat kan gan?haha.

UMY memang bersaing dan bersanding dengan beberapa PTN seperti ITS yang mendapatkan precentase 44,54%, ITB 43,13%, UGM 35,98%. Ini merupakan modal awal yang sangat bagus gan.

Semoga deh kali ini UMY bisa menjadi Juara UMUM PIMNAS 2012. Amiin

Sukses buat delegasi – delegasi UMY yang mengikuti ajang PIMNAS 2012 ini

 

 

Sampai sini aja ya gan. Terimakasih 😀

 

Artikel terkait>>

PIMNAS UMY 2012 | PIMNAS ke-25 di UMY | PIMNAS 2012 di UMY | PIMNAS UMY

PIMNAS | PKM | PIMNAS Indonesia

 

Categories: PIMNAS

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...