Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

IT UMY ikuti Lomba Cisco Netriders 2012

Posted by Rizki Pratama Wijaya 6 Comments

Selamat Malam

Untuk pertama kalinya IT UMY mengirimkan mahasiswa-mahasiswinya mengikuti lomba Cisco Netriders 2012 yang akan diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 15 Mei 2012 dari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Sebelum memberangkatkan para peserta, Tim Cisco Netriders dari IT UMY telah mempersiapkan dari jauh – jauh hari diantaranya ialah pengkajian soal – soal ujian dan troubling shoting jaringan yang dibimbing oleh Dosen mata kuliah Cisco yaitu Eko Prasetyo.

Untuk tahun 2012 ini, lomba Cisco Netriders diperkirakan ada 75 tim. Angka ini lebih besar dibanding dengan Lomba Cisco Netriders 2011 yang diadakan di Universitas Kristen Petra Surabaya. Ini memungkin tim dari IT UMY memaksimalkan untuk berlatih secara lebih. Salah satu anggota Tim Netriders dari IT UMY yaitu Reyza Yusuf Haryono menyatakan : “Inilah salah satu kesempatan bagi IT UMY unjuk gigi di ajang Nasional, bila kami tidak memperoleh apapun disana itu tidak akan melupakan pengalaman pertamanya mengikuti Cisco Netriders di IPB nanti. Dukungan teman – teman semua itulah yang memotivasi kami untuk bertekad mengikuti lomba Cisco Netriders 2012”. Imbuhnya dari seorang yang mempunyai paras kalem tersebut.

Apa yang diperlombakan di Cisco Netriders 2012?

Adalah skill dibidang networking yang materinya seputar CCNA 1 sampai 4. Berdasarkan pengalaman peserta yang mengikuti kompetisi ini kemarin, perlombaan di bagi menjadi dua sesi yaitu

  1. Ujian teori, dimana ada 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 60 menit
  2. Ujian praktek, yaitu troubleshooting, dimana ada 1 file .pka yang sudah di konfigurasi lalu kemudian menyelesaikan 20 soal mengambil kasus dari file .pka tadi dalam waktu 90 menit

Apabila Menang?

Khusus untuk wilayah Asia Pasific masing-masing juara 1 dari tiap Negara akan bertemu di tingkat Apac. Dan ditahun 2012 ini akan dilaksanakan. Berikut jadwal perlombaan dari Negara-negara di asia :

dan pada tingkat akhir 15 pemenang, akan di undang ke San Jose, California untuk perjalanan study.

Semoga Tim NetRiders dari IT UMY bisa menjadikan pengalaman pertamanya sebagai torehan untuk kenangan termanis bagi Jurusan,Fakultas Maupun Universitas itu sendiri. Selamat berjuang teman, semoga kalian bisa membanggakan IT UMY di tingkat nasional maupun Internasional. Tunjukanlah Muda Mendunia kalian itu layaknya slogan UMY baru – baru ini.

Terimakasih Telah menyimak.

Selamat malam. 😀

Writter: Rizki Pratama Wijaya

Source: Sebagaian diambil dalam beberapa berita BBC yang diterjemahkan sedemikian rupa

 

Categories: Berita, Cisco, Coretanku

PROFIL AKU

Profile photo of Rizki Pratama Wijaya

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...