Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

Jalur Belakang???

Posted by Rizki Pratama Wijaya 79 Comments

Assalamualaikum Wr.Wb

Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. Sekarang tanggal 15 ya, wah berarti 3 hari yang lalu saya posting tulisan terakhir. Keasyikan blogwalking sih sama sahabat – sahabat di dumay. Memang sih blogwalking membuat saya penasaran dengan apa yang diceritakan oleh sahabat – sahabat saya di dunia maya. Tulisannya bikin saya ingin terus membaca apa yang ditulis teman – teman di blognya masing – masing.

Hasil SNMPTN 2012 kemarin tentunya sudah dibuka dong ya. Selamat ya bagi para siswa – siswi yang masuk ke dalam PTN yang diinginkan. Bersabarlah kepada siswa – siswi yang belum bisa masuk. Masih banyak jalur lain, yaitu seperti UM (Ujian Mandiri) atau lainnya. Tapi ingat, bila UM tidak membuat kalian masuk ke PTN yang diinginkan jangan terlalu dipaksakan. Masih banyak kok kualitas PTS yang lebih bagus dari beberapa PTN, tapi yaitu resikonya dari segi pembayarannya hanya sedikit mahal kalau di PTS dibanding di PTN.

Nah saya pernah baca iklan kaya PPC di beberapa website menawarkan Jalur Belakang masuk Perguruan Tinggi Negeri klik disini ataupun Beli Kursi PTN bisa disini. Langsung saja saya surfing di google mengenai hal ini. Ternyata harga untuk membeli kursi atau masuk lewat jalur belakang tak tanggung – tanggung. Ini juga sesuai jurusannya, ada yang 75juta, 100juta hingga mencapai 200juta rupiah. Cukup membuat saya kaget dan terkejut, dalam benak saya apakah cara ini diperbolehkan?

Memang untuk mendapatkan kursi ke PTN favorit sangatlah ketat. Akibatnya, persaingan untuk mendapatkan jatah kursi semakin ketat dan mahasiswa harus berusaha mati-matian berjuang untuk memperoleh jatah tersebut. Keinginan mahasiswa yang dibenturkan dengan jalan sempit masuk PTN itu ternyata dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang secara licik menawarkan jalan cepat menjadi mahasiswa salah satu PTN di Indonesia.

Apakah ini termasuk kedalam tindak pidana korupsi tentang penyuapan atau bagaimana ya? Saya tidak terlalu mengenai tentang hukum yang berlaku untuk kasus ini. Seharusnya ada satu solusi untuk menghentikan praktik ini. Jangan sampai orang pintar yang benar – benar pintar tidak diterima di PTN dan orang yang tidak termasuk golongan pintar bisa masuk ke PTN.

Apakah tanggapan teman teman blogger semua mengenai jalur belakang yang sering ditawarkan oleh oknum – oknum yang dengan bebasnya menawarkan untuk melewati jalur belakang/beli kursi ?

Terimakasih yang telah bersedia untuk menjawab.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Categories: Berita, Coretanku

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...