Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

Salam Solidaritas

Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi di desa agar tidak menjadi TKI. Sebab apabila pemerintah membiarkan pemuda dan pemudi di Indonesia bekerja untuk negara lain, akan dikemanakan Sumber Daya Manusia yang kita miliki selama ini. Banyak pemuda – pemudi di Indonesia yang memiliki SDM yang berkualitas tinggi. Tapi pemerintah tidak pernah untuk menyediakan lapangan pekerjaan kepada mereka yang hidup di pelosok desa. Akibatnya banyak dari pemuda – pemudi di Indonesia mencari uang di negeri orang.

Pemerintah seharusnya menjadi pemegang tanggung jawab penuh kepada Warga Negara Indonesia yang sudah terlanjur pergi ke negeri orang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dibandingkan dengan pekerjaan yang ada di desa mereka masing – masing.  Akibat dari WNI yang menjadi TKI di negara orang, banyak TKI yang tidak sedikit mendapatkan penyiksaan oleh majikannya disana. Ini adalah pelanggaran HAM ( Hak Asasi Manusia ) secara tidak langsung. Hal ini tidak akan terjadi apabila pemerintah telah menyediakan lapangan kerja di setiap desanya jauh – jauh hari sebelum merea berangkat ke luar negeri untuk bekerja.

Apabila pemerintah tidak cerdas dalam bertindak, maka lambat laun pemuda – pemudi Indonesia yang memiliki kualitas SDM yang sangat tinggi bisa menjadi boomerang bagi bangsa Indonesia sendiri. Karena apa? karena yang seharusnya pemuda – pemudi yang tergolong mempunyai kualitas SDM yang tinggi bisa terjun langsung ke setiap pelosok desa yang sudah disediakan lapangan kerja sebagaimana mestinya, akan tetapi mereka malah terjun langsung bekerja di negeri orang. Ini faktor utama dari majunya negeri tetangga yang mayoritas orang – orang pintar yang berasal dari Indonesia ada disana.

Pulangkanlah mereka, dan pekerjakanlah mereka di negara kami yang kami cintai wahai pemerintah yang baik hati. Banyak ribuan desa bahkan lebih di Indonesia ini yang membutuhkan SDM yang selama ini hilang diambil negara lain. Desa adalah kekuatan bagi negaranya itu sendiri apabila pemerintah bisa memanfaatkan SDM yang sangat berkualitas.

Pemerintah harus bisa memperbaiki harga diri bangsa negara Republik Indonesia yang sudah lama diinjak – injak oleh negara tetangga. Pemerintah harus bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya yang ada di kota – kota saja, melainkan di desa – desanya. Jangan mengaggap keberadaan desa wahai pemerintah. Karena fungsi desa ialah sebagai hinterland ( penyuplai kebutuhan masyarakat kota ), selain itu memenuhi beberapa kebutuhan industri di kota.

Tanggung jawab pemerintah sebagai peran utama pemberangkatan TKI ke luar negeri harus cepat – cepat diselesaikan. Agar tidak akan ada lagi calon – calon TKI yang mati atau mendapatkan siksaan di negara orang. Satu – satunya lembaga yang harus bertanggung jawab menurut saya yaitu Pemerintah.

Menurut anda ?

Salam Solidaritas

Sumber Gambar

Tulisan ini diikutserakan dalam kontes blogger “Solidaritas Blogger untuk TKI”

Rizki Pratama Wijaya

Categories: Coretanku

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...