Karyaku UMY

Dari Nol saya Memulai

Ngatur Rencana Bukber ( Buka Bersama )

Posted by Rizki Pratama Wijaya 2 Comments

Assalamualaikum Wr.Wb

Sudah lama gak posting nih, ceritanya saya menjadi koordinator acara buka bersama alumni kelas tingkat SMA. Dari tahun ke tahun kenapa selalu saya yang selalu  mengurus acara buka bersama. Yaudah tidak masalah bagi saya. Yang penting saya bisa memberikan satu momen berharga dimana teman – teman saya yang pada saat SMA saling bertemu kembali di acara Buka Bersama.

Langkah pertama untuk merencanakan buka bersama yaitu minta nomor mereka masing – masing melalui FB mereka atau grup di Facebook yang kami miliki dari jaman 2007. Tak mudah untuk mencari informasi nomor penting ini, karena setiap teman saya ada yang selalu menggonta ganti nomor HP nya tanpa ada pemberitahuan nomor baru kepada saya.

Lalu, saya langsung hubungi mereka satu per satu ketika nomor HP mereka sudah saya dapatkan. Saya menghubungi mereka untuk menanyakan kapan bisa ada di Banjar dan kapan siap untuk melaksanakn buka bersama tahun ini.

Wah disini nih pusing – pusingnya, karena saya harus bisa menentukan tanggal yang tepat dimana teman – teman saya harus mengikuti kegiatan ini. Yasudah, saya putuskan tanggal 18 Agustus 2012 yang bertepatan dengan puasa terakhir dan termasuk malam takbiran.

Oke deh fix tanggal 18, lalu saya sms lagi anak – anak tentang tanggal 18. Wah katanya banyak yang gak bisa, perihal terlalu mepet ke lebaran. Saya harus masaklah saya jauh rumahlah, saya harus mudiklah. Oke sipp tidak apa – apa. Langsung saja saya ganti tanggal ke tanggal 16 agustus, 3 hari sebelum lebaran. Lalu saya tanya mereka lagi, ada yang bisa ada yang gak bisa. Tapi alhamdulillah kalau tanggal 16 itu mereka banyak yang bisa.

Langkah selanjutnya saya harus ngincig ke tempat makan yang akan dilaksanakannya buka bersama. Alhamdulillah ada salah satu tempat rumah makan yang bisa di booking untuk tanggal 16 agustus 2012. Saya memesan 18 porsi untuk buka bersama nanti, tapi kalau ada penambahan saya akan tambahkan, dan apabila ada pengurangan saya akan kurangkan porsinya.

Oke deh, saya harus sms lagi ini satu persatu, agar fix siapa saja yang bisa ikut pada saat buka bersama. Cukup sampai disini malam ini.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Categories: Coretanku

PROFIL AKU

Rizki Pratama Wijaya


Popular Posts

Rebutan Rumah Gratis

Selamat Siang sahabat blogger. Rumah adalah tempat dimana manusia singgah dan ...

Jalur Belakang???

Assalamualaikum Wr.Wb Sampai lupa kalo sudah beberapa hari gak posting nih. ...

Menjadi Panitia PIMN

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat sore teman - teman. Bagaimana keadaan kalian hari ...

Warna Baju Baru untu

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Sore blogger semuanya. Bagaimana keadaan kalian hari ini? ...

Pemerintah yang Haru

Salam Solidaritas Hanya pemerintah yang harus bisa mencegah pemuda dan pemudi ...