Siapkan Hati untuk pahala Allah

Posted by Muflikh Najib 1 Comment

Diantara sarana yang paling bermanfaat untuk mengusir kegundahan adalah hendaknya anda menata hati untuk tidak meminta ucapan terima kasih atau imbalan kecuali dari Allah. Jika anda berbuat baik untuk orang yang mempunyai atau yang tidak mempunyai hak atas diri anda, sadarilah bahwa itu adalah hubungan ‘ubudiyyah anda dengan Allah. Karenanya, janganlah anda menaruh perhatian anda pada balasan terima kasih orang yang anda beri suatu jasa atau pemberian itu. Sebagaimana firman Allah dalam menceritakan sikap para hambaNya yang pilihan.

“Artinya : Sesungguhnya kami memberi makan kepada kamu hanyalah karena mengharap wajah Allah, kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih” [Al-Insan : 9]

Prinsip ini lebih ditekankan dalam hubungan anda dengan keluarga, anak-anak dan orang-orang yang jalinan ikatan anda dengan mereka kuat. Maka, jika anda kuatkan hati anda untuk membuang jauh dari hati anda tindak buruk dari mereka, berarti anda telah membuat orang tenteram (tidak terganggu anda) dan sekaligus anda pun tenteram.

Categories: Nasehat

PROFIL AKU

Muflikh Najib


Popular Posts

pertama oprasi blog

alhamdulillah ya aku bisa padahal dari kemaren-kemaren aku g bisa-bisa tapi ...

Sebab turunnya Rahma

Sesungguhnya Allah Ta'ala Maha Pemberi rahmat (kasih sayang). Bahkan sayangNya ...

Siapkan Hati untuk p

Diantara sarana yang paling bermanfaat untuk mengusir kegundahan adalah hendaknya ...

Antara Orang Kaya de

Suatu hari, ada orang kaya masuk masjid untuk melaksanakan salat. ...

MERAIH AMPUNAN ALLAH

Dan dari Anas bin Malik radhiallohu ‘anhu beliau berkata: Rosululloh ...