Eka Media Center

The Central of Information

Kita semua pasti tahu apa itu global warming. Ya, global warming adalah suatu proses meningkatnya suhu di permukaan bumi secara menyeluruh (global). Kita semua juga tahu apa-apa saja yang dapat memicu terjadinya global warming, tetapi kita tidak mencegahnya. Sebenarnya mencegah terjadinya pemicu dari pemanasan global itu sangat sederhana dan dapat kita lakukan secara mandiri, dari hal terkecil misalnya menanam pohon di pekarangan rumah, hingga mengurangi penggunaan bahan bakar yang menimbulkan emisi yang dapat merusak ozon.

Meskipun kita tahu bahaya global warming, tetapi kita terkesan memandang permasalahan ini secara sebelah mata saja. Seharusnya kita menyadari bahwa jika global warming tidak ditangani secara serius akan menimbulkan dampak yang sangat fatal.

Coba saja kita lihat sekarang, cuaca tidak menentu. Di siang hari yang sangat panas tiba tiba berubah menjadi mendung yang sangat gelap dan disertai angin yang sangat kuat dan menyebabkan kerusakan terhadap rumah-rumah, sawah, bahkan pohon-pohon perindangpun ikut tersapu dahsyatnya angin tersebut. Misalnya saja di Lousiana AS, badai katrina dengan kategori 4 sudah berhasil memporak-porandakan daerah tersebut. Tetapi global warming diindikasikan akan menghasilkan badai dengan kategori 5 yang tidak bisa dibayangkan kekuatannya.

Yang lebih ekstrem lagi, Bahwa diperkirakan glester salju di punjak Alpin akan melelh seutuhnya pada tahun 2030-2050. Itu artinya volume air laut akan meningkat, dan akan menenggelamkan pulau-pulau kecil dengan datarannya yang rendah. New York pun diprediksi akan tenggelam pada tahun 2100. Selain itu, masih banyak lagi dampak global warming ini seperti badai; kekeringan yang dapat menimbulkan perekonomian kacau karena ladang pertanian akan musnah terlebih dahulu oleh bencana alam sebelum dipanen; rusaknya ekosistem, hingga akhirnya punahnya makhluk hidup.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Terima Kasih atas kunjungannya di salah satu website Universitas Terbaikuniversitas terbaikUNIVERSITAS TERBAIKuNIVERSITAS tERBAIK.

Categories: Private Opinion

About eka

Orang orang bilang kalau nggak kenal maka nggak sayang. Hmm. menurut saya sih itu bener juga. Nah, untuk itu disini saya akan memperkenalkan diri saya. hahahaha... ^_^ Dilahirkan di Kab. Kendal Jawa Tengah (deket-deket Semarang gitu lah bagi yang gak tahu) pada tanggal July 3rd 1992 (weiisstt.. sok British =P) dengan nama Lengkap Kukuh Eka Kusuma Wardana (wuih panjangnya.. >_,< Berawal darisitulah saya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sejarah di Indonesia ini terutama. Karena menurut saya "History is Amazing". Karena jika ditanya "apa yang paling jauh dari kita?" jawabannya adalah waktu (sejarah). Karena bagaimanapun caranya, waktu tidak akan bisa terulang kembali. Is that right..? Do you agree with me.? Salam Kenal dari saya.. Selamat Membaca..!! ^_^

PROFIL AKU

eka

Orang orang bilang kalau nggak kenal maka nggak sayang. Hmm. menurut saya sih itu bener juga. Nah, untuk itu disini saya akan memperkenalkan diri saya. hahahaha... ^_^
Dilahirkan di Kab. Kendal Jawa Tengah (deket-deket Semarang gitu lah bagi yang gak tahu) pada tanggal July 3rd 1992 (weiisstt.. sok British =P) dengan nama Lengkap Kukuh Eka Kusuma Wardana (wuih panjangnya.. >_,<
Berawal darisitulah saya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sejarah di Indonesia ini terutama. Karena menurut saya "History is Amazing". Karena jika ditanya "apa yang paling jauh dari kita?" jawabannya adalah waktu (sejarah). Karena bagaimanapun caranya, waktu tidak akan bisa terulang kembali. Is that right..? Do you agree with me.?

Salam Kenal dari saya.. Selamat Membaca..!! ^_^


Popular Posts

Francisco Pizzaro

Si buta huruf orang Spanyol, Fransisco Pizarro ini lahir sekitar ...

Museum Dirgantara Ma

Museum TNI AU diresmikan pada tanggal 4 April 1969 oleh ...

Imam Syafi'i

Nama beliau ialah Muhammad bin Idris bin Al-‘Abbas bin ‘Uthman ...

Toba The Supervolcan

Diperkirakan Danau Toba terbentuk saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang ...

Tips Jika Terjadi Ge

Gempa bumi merupakan peristiwa pelepasan energi yang menyebabkan dislokasi (pergeseran) ...