Kuliah Sambil Cari Lowongan Kerja guys

blog.umy.ac.id ~ Kuliah itu mencari ilmu bukan mencari kerja namun tidak sedikit yang kuliah sambil bekerja terutama bagi kaum lelaki dimana tuntutan menjadi pribadi yang mandiri sudah merupakan tuntutan naluri, sebab tanpa menjadi mandiri artinya tidak ada perubahan diri ke arah yang dewasa.

Berikut pengalaman mencari kerja sambi kuliah yang telah berlangsung, bukan tidak mungkin dilakukan hanya saja perlu mengatur waktu dengan baik agar keduanya bisa berjalan seiringan, kalau bisa kerja tetap jalan dan kuliah bisa selesai tepat waktu.

Pada dasarnya kuliah juga merupakan tujuan dari cari kerja saat telah selesai bahkan banyak yang beranggapan bahwa kerja jauh lebih penting dari kuliah namun saya tak sependapat dengan itu karena yang paling utama adalah ilmu dan ilmu paling baik didapatkan melalui kuliah.

lowongan kerja penjaga warnet

Sebab cara kerja itu tujuannya hasil berupa uang, uang berbeda dengan ilmu, orang yang banyak uang namun tak berilmu biasanya cepat dalam hal menghabiskan uang sedangkan untuk bisa menuntut ilmu haruslah memiliki uang.

Keduanya sama penting namun tetap saja ilmu bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama dan dengan banyak ilmu akan semakin mudah mencari uang, sebaliknya bila hanya mengandalkan uang saja maka itu tidaklah cukup kalaupun cukup disaat ini belum tentu di masa depan.

Sebagai anak kampus yang masih menjalani kuliah tentu tidak setiap pekerjaan yang dapat diambil selain dapat mengganggu jadwal kuliah makaa pekerjaaan juga sangat mungkin mengganggu konsentrasi kuliah oleh karenanya hanya beberapa lowongan kerja saja yang cocok bagi anak kuliah.

Misal :

1). Lowongan Kerja si penjaga warnet

Nah untuk yang satu ini sudah banyak terjadi, sambil kuliah, pulang jaga warnet meskipun penghasilannya tidak seberapa namun paling tidak kita turut merasakan fasilitas internet yang bisa dinikmati sambil jaga warnet.

2). Lowongan kerja Pramuniaga

Biasanya banyak toko yang membutuhkan tenaga kita dalam hal menjaga barang yang akan dijual sambil melayani pelanggan yang hendak membeli itu, hampir mirip dengan lowongan pertama namun beda dalam pelaksanaan.

3) Lowongan kerja buruh angkut

Ini bisa jadi dilakukan meskipun harus meninggalkan sisi gengsi bagi anak kuliah, mengenai penghasilan tergantung banyak pekerjaan yang bisa dilakukan.

Segitu dulu aja deh, lain kali bisa disambung lagi, thx.

Be the first to comment

Leave a Reply

Skip to toolbar