AreizHiugan world

membuka dunia dengan membaca

Strategi kuliah tanpa biaya

Posted by Areiz Hiugan 0 Comment

Fenomena yang sering terjadi hingga saat ini banyaknya lulusan SMA yang gantung sepatu, dalam artian enggan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, ini disebabkan adanya faktor X yang mempengaruhinya, seperti soal finansial, persoalan ini sampai sekarang belum teratasi, walaupun presiden akan mecanangkan bantuan pendidikan sebesar 20 persen, tapi ini belum mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat, tingginya pembayaran dan mahal biaya hidup di bangku perkuliahan menjadikan calon mahasiswa ciut serta males kuliah, biasanya mereka yang berkelit biasa hidup di bawah garis kemiskinan.

Faktor kedua adalah bebasnya pergaulan, kebebasan yang berlebihan dalam dunia kampus, malah membuat para orang tua kawatir kepada anaknya, karena takut ikut-ikutan dalam hal yang tidak benar, mabuk-mabukan, nyabu, dugem, bahkan kumpul kebu. Kekawatiran yang berlebihan malah akanmengekang kehidupan anaknya apalagi kaum perempuan.Yang ketiga pengaruh faktor lingkungan, sedikitnya kurang lebih dari 60 persen bangsa indonesia terdiri atas kaum tradisionalis yang masih belum mengerti arti dari pendidikan”buat apa sekolah wong nantinya akan jadi petani juga, ngapain juga sekolah tinggi-tinggi wong tidak akan jadi guru, mendingan tinggal dirumah saja biar bisa bantu belanja pergi kepasar” kata-kata inilah yang sering kita dengar dan sampai sekarang masih sangat kental di lingkungan pedesaan, cara berfikir pendek, minimmya pengetahuan, lingkungan yang tidak mendukung akan membuat generasinya tidak percaya diri dan akan menanggalkan segala harapannya untuk mengenyam pendidikan.

Padahal diabad ke 21 ini melanjukan keperguruan tinggi adalah hal yang mutlak dan sangat dibutuhkan dalam menghadapi masa depan yang semakin komplek, agar bisa menempuh bursa pasar kerja. Ketatnya persaingan dalamdunia globalisasi, tidak mungkin bisa di tempuh dengan hanya mengandalkan skiil dan ijasah yang didapat dari SMA saja, karena filosofinya SMA hanya ranah menuju perguruan tinggi, realitanya apa yang kita dapat di bangku SMA masih mentah dan harus didaur ulang sehingga nantinya menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dengan keterampilan yang mempuni.Benar yang di bilang Prof. Dr. Ahmad Sonhadji, guru besar UM malang “kuliah dan menimba ilmu sebanyak–banyaknya akan mengangkat derajat kita, baik dimata Allah maupun sesamanya, insyaallah hidup kita akan bahagia. Kalau kita cermati kembali betapa pentingnya melanjutkan ke perguruan tinggi.
berikut ini adalah strategi untuk bisa melanjutkan kuliah tanpa mngeluarkan biaya…
silahkan download dibawah ini:

Download…..!!

.

Categories: Other Download

PROFIL AKU

Areiz Hiugan


Popular Posts

Bismillah

Dulu ibuku pernah bercerita tentang lafal bismillah yang katanya bisa ...

Gambar Bertulisan "K

ADAKAH suatu tempat, di dunia, di mana tangis mengalun lirih, ...

The Existence Of Rel

In the Islamic tradition, Moslem believed that text is not ...

Berkompetisi untuk k

Apa yang harus diluruskan dalam kompetisi politik yang dilakukan oleh ...

Alasan Hakiki di Bal

Kota suci Jerusalem yang mulia dan beberapa tempat suci umat ...