Trip Menuju Air Terjun Dangku

Halo teman-teman! Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang perjalanan ku menuju salah satu Air Terjun yang ada di daerah ku di Kota Taluk Kuantan, Riau. Nama nya adalah Air Terjun Dangku . Pada saat itu Hari Minggu  tepatnya tanggal 29 Desember 2019 dan kebetulan hari itu merupakan hari libur akhir tahun.

Menurutku menikmati keindahan alam adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan, tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak dari kegiatan sehari-hari. Air terjuan Dangku itu lebih tepatnya terletak di perbatasan antara desa pantai-lubuk ramo sekitar 1 jam dari rumahku.

Sebelum pergi ke Air Terjunnya aku dan teman-teman ku berkumpul di sebuah Alfamart, setelah semua nya berkumpul kami pergi bersama-sama konvoi ke Lubuk Jambi. Sekitar 1 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di perkebunan kelapa sawit. Air terjunnya terletak di dalam perkebunan itu sehingga kami harus masuk dulu ke areal perkebunan sekitar 10 menit. Setelah terdengar suara air terjun kami memutuskan untuk jalan kaki sekitar 5 menit, dan memarkirkan kendaraan di areal perkebunan sawit itu.

Suara gemercik air terjun akan terdengar sembari berjalan menuju tebing sungai dangku , jalan disana masih sedikit terjal sehingga harus sangat berhati-hati menuruni tepian sungai. Ketika melihat air terjun yang sangat asri, berwarna biru, bersih dan sangat alami. Dan hati pun berkata “Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan?”(Ar-Rahman : 13).

Sehingga jika para wisatawan atau traveller yang datang kesini jika membawa makanan atau cemilan diharapkan untuk membawa pulang sampahnya kembali agar air terjun dan alam terjaga ke asrian-nya.

6 Comments on Trip Menuju Air Terjun Dangku

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar