Pengalaman Pertama Kali Merantau

Halo teman-teman! Aku ingin berbagi cerita tentang pengalaman pertama kali merantau. Aku merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Pada hari itu tanggal 12 Desembar 2020, pada tahun itu merupakan tahun pertama aku merantau, jauh dari keluarga, dan jauh dari rumah pastinya.

Aku merantau di kota pelajar , yaitu  kota Istimewa Yogyakarta, kota yang nyaman untuk berproses. Salah satu momen tersedih dalam merantau adalah ketika berpisah bersama keluarga. Apalagi berpisah sama papa dan mama. Setelah masuk pesawat suasana langsung terasa berbeda, merasa menjadi orang yang harus mandiri dan bertanggung jawab atas diri sendiri.

Pada hari sabtu jam 9.45 aku sudah sampai dengan selamat di kota istimewa ini, kemudian aku langsung pergi ke kost dan membersihkan kost. pada hari minggu pagi biasanya ada mama yang selalu menyiapkan makanan untuk anak-anaknya, tetapi hari itu terasa sangat berbeda dimana aku harus bisa mencari makanan untuk ku sendiri.

Tetapi lama kelamaan aku mulai terbiasa, dan alhamdulillah nyaman karena dikelilingi orang-orang baik. Mulai dari ibu kost yang super baik dan teman-teman yang juga baik. Aku beruntung dikelilingi orang-orang baik, dan sepemikiran. Mereka lah yang menjadi keluarga baru aku disini dan merasa betah di perantauan.

“Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu”.

10 Comments on Pengalaman Pertama Kali Merantau

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar