Laras Nurpanjawi

Just another Blog UMY site

Bila anda ingin belajar usaha dalam bagian advertensi percetakan kaos tentunnya anda harus pahami detil produk yang akan anda jual.Faedahnya untuk ketahui berapakah besar keuntungan serta berapakah besar ongkos produksi yang akan anda mengeluarkan dalam membuat satu produksi kaos.

Jenis Kain Bahan Kaos

Berikut kami berikan beberapa macam bahan kaos yang terkenal dipakai dalam usaha advertensi.somak tipe bahan kaos sablon di bawah ini :

COTTON COMBED

Cotton Combed seringkali dipakai untuk kaos distro, biasanya cotton combed yang dipakai untuk distro memakai tipe 20s serta 30s.

Jenis cotton yang ini memiliki serat benang yang bertambah halus, rajutan serta penampilan bahan bertambah halus serta rata, berdasar tipe benang yang dipakai dan seting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya, mempunyai beberapa macam yakni : 20s, 24s, 30s, 40s. bahan ini dapat menghisap keringat serta tidak panas sebab dibuat dari serat kapas alam.

COTTON CARDED

Cotton Carded mempunyai serat benang yang kurang halus. hasil rajutan serta penampilan kurang halus dan kurang rata. cotton carded memiliki beberapa macam yakni : 20s, 24s, 30s, 40s. meskipun kurang halus tetapi bahan ini masih enak untuk digunakan serta harga yang relatif tambah murah di banding cotton combed. bahan ini dapat menghisap keringat serta tidak panas sebab dibuat dari serat kapas alam.

CVC ( COTTON VISCOSE)

Jenis bahan ini ialah kombinasi dari 55% Cotton Combed serta 45% Viscose. Kelebihan berbahan ini ialah tingkat shrinkage-nya (susut skema) bertambah kecil berbahan Cotton. Tipe bahan ini berbentuk menghisap keringat.

TC (TETERON COTTON)

Jenis bahan ini ialah kombinasi dari 35% Cotton Combed serta 65% Polyester (Teteron). Dibanding bahan kaos katun (Cotton),bahan TC kurang dapat menghisap keringat serta cukup panas di tubuh. Keunggulannya tipe bahan TC bertambah tahan ‘shrinkage’ (tidak susut atau melar) walau telah dicuci berulang-kali. Harga juga relatif tambah murah.

POLYESTER atau PE

Jenis bahan ini dibuat dari serat sintetis atau bikinan hasil dari minyak bumi selanjutnya dibikin untuk bahan kaos berbentuk serat fiber poly. Sebab karakter bahan dasarnya,karena itu tipe bahan ini tidak dapat menghisap keringat serta panas bila digunakan.

HYGET

Jenis bahan ini dibuat dari plastik,tetapi bertambah tipis. Banyak dipakai untuk kepentingan kampanye partai sebab harga yang benar-benar murah.

Categories: Uncategorized