Laras Nurpanjawi

Just another Blog UMY site

Bahan aktif yang terdapat dalam lippstik sedikit banyak akan berakibat pada bibir kita. Sering kita temui bibir jadi pecah pecah atau berasa ada iritasi yang menyakitkan.  Untuk kamu para pemakai lipstik yang berasa berlebihan, beberapa hal ini benar-benar harus kamu aplikasikan dalam sehari-harinya kamu supaya bibirmu masih halus dan ceria!

 

Tips Membuat Bibir Cerah Berkilau

Langkah pencegahan sebelum aplikasi tips yang kami sampaikan pada artikel berikut yang harus difahami adalah gunakan produk yang kandungan alaminya tinggi. Rekomendasi kami, gunakan Lipstik produksi DrW Skincare mengandung bahan alami terbanyak sehingga tidak merusak jaringan kulit yang ada di bibir kita.

Bahan alami terbukti tidak akan bermasalah pada tubuh kita, loh. Namun jika sudah terlanjur mengalami masalah di bibir , lanjutkan dan lakukan beberapa tips berikut.

 

Gunakan Pelembap Bibir Sebelum Menggunakan Lipstik

Pelembap bibir mempunyai peran penting dalam jaga bibir supaya masih halus dan ternutrisi. Apa lagi untuk kamu beberapa lipstick junkie, produk lip care ini harus hukumnya buat kamu punyai. Kamu dapat pilih produk lip balm atau lip butter yang mengandung alami karena makin lebih gentle dipakai di kulit bibir yang condong lebih tipis.

Seharusnya, pilih lip balm atau lip butter yang memiliki kandungan coconut oil karena faedahnya yang sanggup menghidrasi bibir dengan maksimal. Bila memang bibirmu terlanjur kering dan pecah-pecah, seharusnya kamu menyembuhkannya dengan memakai petroleum jelly karena kandungannya yang sanggup mengobati cedera sekalian jaga bibir supaya masih lembap.

 

Rutin Lakukan Eksfoliasi Bibir

Sama dengan kulit muka, eksfoliasi bibir penting buat kamu aplikasikan lho. Perawatan eksfoliasi ini dapat merontokkan beberapa sel kulit mati pada bibirmu yang kerap jadi kering karena pemakaian lipstick matte yang teratur. Nach karenanya, agar kulit bibirmu dapat terus lembut dan halus, kamu harus lakukan eksfoliasi bibir dengan teratur.

Untuk lakukan eksfoliasi ini kamu dapat membuat sendiri DIY Sugar Scrub dengan cuman menambahkan madu dan gula putih. Yang penting kamu kerjakan hanya menggosokannya sugar scrub ini secara lembut pada bibir dengan jarimu. Atau, kamu bisa juga memakai kontribusi sikat gigi supaya sel kulit mati dapat terangkat dengan optimal. Kerjakan eksfoliasi bibir ini minimum 3x dalam satu minggu supaya kulit bibir dapat berasa selalu lembut dan elok saat diterapkan lipstick.

 

Gunakan Sikat Gigi atau Lip Butter untuk Eksfoliasi

Merasa membuat DIY Lip Scrub itu terlampau repot? Tenang saja karena kita punyai alternative yang lain! Untuk mengeksfoliasi bibir, kamu dapat memakai sikat gigi yang basah atau cuman memakai lip butter. Kamu perlu ambil sikat gigi yang bersih dan membasahinya dengan sedikit air. Gosokkan secara halus pada semua tempat bibir dan kamu akan menyaksikan sel kulit mati di bibirmu terangkat dengan optimal.

Alternative yang lain, kamu dapat memoleskan lip butter pada bibirmu dan nantikan sampai jadi kering. Kemudian gosokkan secara halus bibirmu dengan memakai jemari dan sel kulit matimu akan rontok berjatuhan.

 

Jangan Menggunakan Tisu untuk Menghapus Lipstick

Apa kamu hoby meniadakan lipstickmu dengan tisu kering atau tisu basah? Itu cuman akan membuat bibirmu makin kering dan kasar! Gesekan yang terjadi saat kamu meniadakan lipstickmu dengan tisu kering dapat membuat bibirmu makin kering. Di lain sisi, bila kamu memakai tisu basah untuk bersihkan lipstickmu, kandungan alkohol yang ada didalamnya dapat hilangkan kelembapan alami bibir hingga permasalahan bibir kering dan pecah-pecah bisa terjadi.

Lebih bagus, pakai micellar water untuk bersihkan lipstickmu karena kandungannya yang enteng dan sanggup mengusung kotoran dan make up dengan optimal. Atau, kamu bisa juga memakai coconut oil yang mempunyai struktur yang lebih halus untuk bibir.

 

Jangan Gunakan Lipstik Ketika Bibir Pecah-Pecah

Bibir yang pecah-pecah mengisyaratkan bibir yang terluka. Bila bibirmu sedang terluka, jangan sampai membantai bibirmu dengan lipstick matte atau lipstick yang mempunyai struktur yang pekat. Ini cuman akan jadi parah kondisi bibirmu. Diamkan bibirmu bernapas sesaat dan menyembuhkannya dengan petroleum jelly.

Tetapi bila kamu masih ingin bibirmu kelihatan merah merona, seharusnya kamu memakai produk seperti tinted lip balm atau colored lip balm yang dapat memberi warna pada bibirmu sekalian memberi gizi yang dibutuhkan.

 

Nah saat ini kamu sudah mengetahui kan rahasia memperoleh bibir yang masih halus meskipun kerap memakai lipstick matte? Dimulai dari saat ini, yok lakukan lakukan beberapa hal berikut supaya bibirmu masih halus dan ceria!

Categories: Lifestyle